Sukses

Di Kota Ini, Lampu Lalu Lintas Menyala Merah Justru Dinanti

Sebuah produsen mobil asal Jerman, Smart, menciptakan inovasi unik di salah satu ruas jalan kota Lisbon, Portugal.

Liputan6.com, Lisbon - Menunggu lampu lalu lintas terkadang membosankan. Apalagi, saat Anda berada pada banyak persimpangan, tentu lampu warna merah akan menyala lebih lama lagi.

Kebosanan dalam menunggu lampu hijau menyala membuat sebagan pengendara tidak sabar dan menerobos lampu merah. Karena itu, tidak jarang kita menemui pejalan kaki yang tertabrak oleh kendaraan yang menerobos lampu merah.

Untuk menyiasati hal tersebut, sebuah produsen mobil asal Jerman, Smart, menciptakan inovasi unik di salah satu ruas jalan kota Lisbon, Portugal. Mereka membuat lampu lalu lintas khusus yang dapat menari bagi para penyebrang jalan.

Melansir dari Coolneeds pada Rabu (11/3/2015), lampu merah khusus pejalan kaki ini diciptakan guna menurunkan angka kecelakaan sekaligus untuk mengatasi kebosanan.

Sebuah video menunjukkan saat penyebrang jalan sedang menunggu giliran melintas, lampu merah tersebut akan menari. Hal ini membuat pejalan kaki terhibur. Apalagi, setelah lampu lalu lintas unik ini diterapkan, angka kecelakaan dikabarkan menurun. Pejalan kaki yang berhenti dan menunggu lampu merah pun meningkat sebanyak 81 dari biasanya.

Penasaran? Silakan klik video berikut:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini