Sukses

Mau Nyaman Macet-macetan? 4 Mobil Ini Bisa Jadi Referensi

Berikut adalah beberapa mobil yang membuat pengendaranya tetap nyaman walaupun dalam kemacetan parah sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan adalah masalah serius bagi para pengendara mobil di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Ketidakseimbangan antara pertumbuhan kendaraan bermotor dengan luas jalan semakin memperparah keadaan.

Karena itu, banyak yang kemudian memilih untuk memodifikasi interior mobilnya sedemikian rupa agar saat terjebak macet tetap merasakan nyaman. Tentu, modifikasi seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Di lain pihak, ada beberapa mobil yang tergolong tetap nyaman meskipun dikendarai dalam kondisi macet, bahkan tanpa modifikasi apapun. Mobil-mobil ini membuat kemacetan dapat ditolerir.

Berikut adalah mobil-mobil tersebut seperti yang dilansir dari Autoblog, Sabtu (14/3/2015).

-- Lexus RX350

Kabin yang ergonomis membuat Lexus RX350 menjelma menjadi "kapsul kenyamanan". Saat pengendara menutup jendela, maka apapun yang terjadi di luar menjadi tidak masalah, termasuk bising mesin dan klakson tanpa henti.

Selain itu, RX 350 juga dilengkapi dengan layar 7.0 inci dan audio premium 12-speaker yang membuat pengemudi dan penumpang dapat menikmati musik yang disukainya dengan optimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mercedes S550 Sedan

-- Mercedes S550 Sedan

Dari sekian banyak kursi mobil, sulit untuk menemukan kenyamanan seperti yang diberikan kursi Mercedes S550 Sedan. Kursi ini dapat memastikan pengemudi menemukan posisi yang tepat, begitu pula dengan kursi penumpang.

Bukan hanya kursi, berbagai fitur lain seperti sound system juga membuat mobil ini sangat nyaman bahkan di tengah kemacetan sekalipun. Meskipun begitu, harga mobil ini mungkin tidak dapat dijangkau sebagian besar orang.

3 dari 4 halaman

Honda Odyssey

-- Honda Odyssey

Honda Odyssey juga termasuk mobil yang nyaman untuk melalui kemacetan. Alasannya, mobil ini cukup mumpuni untuk urusan interior. Odyssey dilengkapi dengan sunroof, stop kontak listrik seperti yang ada di rumah, layar entertainment di kursi belakang dan bahkan vacum cleaner untuk membersihkan sisa makanan anak.

Selain itu, hal lain yang membuat mobil ini sangat nyaman saat dalam kemacetan adalah kursi geser yang memungkinkan barisan tengah terbuka sehingga membuat mobil menjadi lebih lapang.

4 dari 4 halaman

Cadillac Escalade

-- Cadillac Escalade

Cadillac Escalade dilengkapi dengan kulit yang berkualitas, logam yang menarik dan kayu yang selaras. Escalade juga memiliki kabin yang luas dan halus saat dikemudikan sehingga membuat siapapun yang menaikinya sangat nyaman.

Saat macet, kabin mobil ini telah menyediakan semuanya. Anda bisa melakukan panggilan telepon atau memutar playlist lagu-lagu yang disukai. Tentu, bukan hanya pengemudi yang menikmatinya, penumpang juga merasakan hal yang sama.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini