Sukses

Mobil Listrik Audi Siap Bersaing Lawan 'Iron Man'

Audi telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan mobil listrik.

Liputan6.com, ingolstadt - Segmen crossover listrik bisa jadi akan berkembang sangat cepat dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu, pabrikan otomotif asal Jerman, Audi, tidak mau ketinggalan dalam perlombaan memperebutkan pasar potensial tersebut.

Saat ini, Audi dikabarkan sedang mengembangkan Jaguar F-Pace Electric dan Tesla Model X, yang dibesutan Iron Man dunia nyata; Ellon Musk. Meskipun begitu, konfirmasi kebenaran justru tidak datang dari dua model tersebut, melainkan pada model yang disebut "sport activity vehicle".

Melansir Autoblog pada Jumat (13/3/2015), kepala pengembangan teknik Audi, Ulrich Hackenberg, enggan untuk berkomentar lebih rinci tentang rencana mereka. Ia hanya berbicara soal yang sifatnya lebih umum. 

Hackenberg hanya mengatakan bahwa modelnya akan memiliki desain yang sangat menarik. "Yang kita kembangkan terutama untuk kendaraan listrik," katanya.

Ia mensyaratkan bahwa model terbaru mereka akan dilengkapi dengan baterai generasi terbaru yang menawarkan tenaga 90 kWh. Tenaga ini diyakini mampu membawa mobil menempuh jarak lebih dari 500 kilometer per isi ulang. 

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

"Janji kami di masa depan adalah menawarkan pengalaman berkendara dengan Quattro sporty dan dengan sistem penggerak listrik yang sangat efisien," ujarnya.

Untuk model baru ini, Audi menjanjikan bahwa dalam waktu dekat mereka akan segera mempresentasikannya ke publik. Pada awal 2018, mobil listrik ini direncanakan telah dapat dijual ke pasaran.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Audi