Sukses

Mengapa Semua Varian Yamaha Jupiter MX 150 Pakai Kopling Tangan?

Yamaha beralasan, keputusan ini tak terlepas dari tingginya minat konsumen terhadap Jupiter MX yang menggunakan kopling tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal kemunculannya di pasar nasional, Yamaha Jupiter MX ditawarkan dalam dua versi, dengan kopling tangan atau tidak. Namun, pada generasi ketiganya, yang mengusung mesin 150 cc, Yamaha tak lagi menyediakan dalam dua versi. Lantas mengapa seluruh variannya kini menggunakan kopling tangan?

Yamaha beralasan, keputusan ini tak terlepas dari tingginya minat konsumen terhadap Jupiter MX yang menggunakan kopling tangan.  "Kenapa sekarang modelnya sama, ternyata konsumen lebih pilih model kopling (tangan) seperti ini," terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM usai peluncuran Jupiter MX 150 di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang ditulis Jumat (13/3/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, permintaan Jupiter MX saat ini masih didominasi dari konsumen Pulau Jawa. Namun untuk model baru ini Masykur menyebut beberapa daerah lain sudah menanti.

"Permintaan di Jawa lebih besar dari wilayah lainnya, tapi permintaan sudah datang dari Sumatera Utara bahkan Sulawesi juga sudah menunggu model ini," ujarnya.

Adapun, Yamaha menyebut desain dan spesifikasi MX King 150 dengan Jupiter MX 150 sama. Hanya saja, pabrikan berlambang garpu tala ini memberikan 12 perbedaan.

Yamaha Jupiter MX 150 sendiri tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black Sniper, Red Corner, Racing Blue. Begitu pula pula dengan MX King yang ditawarkan dalam varian Black Sniper, Red Corner, Racing Blue. Motor berjuluk "King of Street" ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 18.450.000 hingga Rp 18.950.000 dengan status On the Road (OTR).

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini