Sukses

Yamaha Klaim Jupiter MX 150 Irit, Tembus 49,8 Km/liter

Konsumsi bahan bakar berdasarkan tes dyno mencapai 49,8 km/liter. Sementara top speed-nya mencapai 117 km/jam.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya dari sisi tampilan, generasi ketiga Yamaha Jupiter MX  juga mengalami perubahan di sektor dapur pacu. Jika sebelumnya menggunakan mesin 135 cc, kini kubikasinya lebih besar yakni 150 cc.

Untuk diketahui, Yamaha Jupiter MX terbaru  menggunakan mesin berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston. Jantung mekanis tersebut mampu memproduksi tenaga 11,3 kW dengan torsi 13,8 kW. Spesifikasi mesin ini disebutkan sama dengan milik Yamaha V-Ixion.

M. Abidin GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Mamufacturing mengatakan, Jupiter MX menggunakan mesin 150 cc dengan perbandingan kompresi 10,4:1 dan torsinya paling besar (dibanding kompetitor). Sementara sistem transmisinya menggunakan model lima percepatan, sama dengan mesin V-Ixion.

"Perbedaan dengan Jupiter MX hanya pada perbandingan gir rasio di gigi tiga dan empat. Selebihnya spesifikasi mesin ini sama dengan V-Ixion," kata Abidin.

Ia juga menyebut, bagian FI (Fuel Injection) Jupiter MX 150  sudah sangat powerfull, karena diameter throttle body-nya sangat besar  dan teknologinya sudah canggih sekali. Motor berjuluk "King of Street" inipun diklaim cukup irit.

"Konsumsi bahan bakar berdasarkan tes dyno mencapai 49,8 km/liter. Sementara top speed-nya mencapai 117 km/jam," ujarnya.

Untuk diketahui Jupiter MX memiliki tiga pilihan warna, yakni Black Sniper, Red Corner, Racing Blue. MX King juga ditawarkan dalam tiga warna, yaitu Black Sniper, Red Corner, Racing Blue. Adapun, Yamaha Jupiter MX 150 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 18.450.000 hingga Rp 18.950.000 On the Road (OTR) Jakarta.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini