Sukses

Hadir 2017, All New Honda CR-Z Dijanjikan Lebih Wah

Honda CR-Z, satu-satunya model hibrida Honda yang dipasarkan ke Indonesia akan dirilis dalam generasi terbaru.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dipercaya sedang menyiapkan generasi terbaru dari model CR-Z. Mobil hibrida ini dirumorkan bakal mengalami peningkatan, khususnya untuk performa.

Melansir Car and Driver pada Jumat (13/3/2015), salah satu alasan Honda untuk memproduksi All New Honda CR-Z untuk meningkatkan citra merek dan mulai dipasarkan pada 2017.

"Dua alasan utama yang membuat Honda memutuskan untuk mengeluarkannya (di Eropa dan Amerika), karena kurangnya kredibilitas dan minim performa dari mesin hibrida yang kini dipakai. Cuope terbaru akan lebih kuat," kata sumber anonim.

All New Honda CR-Z Sedang Digodok, Hadir Lebih Ganas

Model asli CR-Z awalnya adalah modifikasi dari Jazz. Bedanya, Jazz memiliki tanki bahan bakar di tengah, sedangkan Honda CR-Z ada di belakang. Untuk menjaga agar harga tetap murah, All New CZ-R akan meminjam platform dari Civic.

All New Honda CR-Z Sedang Digodok, Hadir Lebih Ganas

All New Honda CR-Z rumornya akan sedikit lebih besar dari model yang ada saat ini. Untuk pasar Amerika Serikat (AS), CZ-R akan ditanam mesin 4-silinder VTEC 2.0-liter yang mampu memompa tenaga mencapai 280 horse power (hp). Bahkan, CR-Z dikabarkan akan dijual sebagai versi high-performance coupe.

Sementara di Jepang, Honda akan melengkapi CR-Z dengan mesin 1.5 liter hybrid i-DCD turbocharged yang mampu hasilkan 200 hp dan dilengkapi dengan 8-speed transmisi otomatis.

Sebelum dilempar ke pasaran pada awal 2018, nampaknya prototipe all-new Honda CR-Z akan dipamerkan pada Detroid Motor Show 2017. Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.