Sukses

Melongok 2 Mobil Kesayangan Valentino Rossi

Dua mobil ini menjadi mobil kesayangan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Tavullia - Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Pembalap MotoGP berkebangsaan Italia ini adalah legenda hidup yang disegani baik oleh kawan maupun lawannya. Sampai saat ini, The Doctor telah mengoleksi 9 titel juara MotoGP.

Dengan prestasi setinggi langit tersebut, tidak heran jika Rossi memiliki banyak uang. Data terakhir menujukkan total kekayaan Rossi mencapai US$ 120 juta atau setara Rp 1,5 triliun lebih. Dengan kekayaan tersebut, tidak heran jika ia memiliki banyak benda-benda mewah seperti motor, mobil, hingga yatch.

Karena Rossi adalah pembalap motor, maka menarik jika kita mengintip mobil-mobil apa saja yang menarik perhatiannya. Jika dalam balap MotoGP tahun ini Rossi mengandalkan Yamaha sebagai tunggangannya, apa mobilnya juga sama?

Penasaran apa saja mobil kesayangan Rossi? Berikut ulasannya seperti yang dilansir Bornrich, Jumat (13/3/2015).

>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BMW M3 GTS

BMW M3 GTS

Sesaat setelah menjuarai MotoGP untuk yang kesembilan kalinya, pabrikan mobil asal Jerman, BMW, segera menghadiahinya sebuah BMW 3 Sedan pada Valentino Rossi. Sebelumnya, Rossi juga diberikan kesempatan langka untuk menjajal M3 GT dimana tidak semua orang bisa melakukannya.

M3 GTS yang dirilis pada November 2009 ini memiliki mesin 4.0-liter V8 yang mampu hasilkan tenaga 444 horse power (hp). M3 GTS mampu berakselarasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik.

>> Klik halaman selanjutnya

3 dari 3 halaman

Ferrari 458 Italia

Ferrari 458 Italia

Pada April 2012, Valentino Rossi diberikan hadiah oleh Ferrari berupa Ferrari 458 Italia berwarna kuning sebagai bentuk pengakuan terhadap prestasi olahraganya. Plat mobil tersebut tertulis "046VR" yang tentu saja kita semua tahu apa kepanjangannya.

Ferrari, tentu saja, telah memiliki reputasi sebagai salah satu pabrikan terbaik yang menciptakan supercar. Untuk Ferrari 458 Italia, model ini tercatat dapat mencapai kecepatan hingga 100 km/jam dari kondisi hanya dalam waktu 3,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 325 km/jam.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.