Sukses

VW Lanjutkan Program Mobil Murah

Mobil murah ini akan diproduksi di China segera setelah pengembangan konsep dasar dan desain telah dirampungkan.

Liputan6.com, Geneva - Volkswagen Group dilaporkan kembali melanjutkan proyek mobil murah. Nantinya, mobil murah ini akan hadir dalam merek baru diluar merek yang menjadi naungan VW Group saat ini.

Dijelaskan Martin Winterkorn, CEO VW Group, proyek mobil murah ini sempat tertunda karena para insinyur belum menemukan cara ketika memproduksi kendaraan dengan biaya yang rendah namun tetap menghasilkan keuntungan, demikian dilansir dari Carscoops, Minggu (15/3/2015).

Adapun konsep dari mobil murah ala VW sempat dipamerkan pada 2012 lalu dan konsep ini terus dikembangkan sebagai model produksi. , mobil murah ini akan diproduksi di China.

Kabar berhembus menyebutkan jika mobil murah VW Group terdiri dari tiga model yaitu sedan kompak, station wagon, serta MPV. Mobil-mobil murah ini akan dipasarkan ke negara-negara berkembang.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Sebagai mobil murah, VW Grup merancang harga jual dari kendaraan ini berada dalam rentang 6 ribu sampai 7 ribu Euro atau sekitar Rp 84 sampai 98,1 jutaan.

Langkah yang dilakukan VW ini mengadopsi cara pabrikan Renault saat meluncurkan merek Dacia yang menawarkan mobil sederhana. Dacia memproduksi mobil dengan memanfaatkan platform lawas milik Renault.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.