Sukses

Vario 150 eSP Perkuat Posisi Honda di Jawa Barat

Menurut Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing and Logistic PT DAM, konsumen Jawa Barat sangat menggemari skutik.

Liputan6.com, Bandung - Sampai saat ini, Honda masih menguasai pasar skutik Jawa Barat. Dengan diluncurkannya Vario 150 eSP, PT Daya Adicipta Mustika (ADM) mampu meningkatkan pasar skutik di Tanah Pasundan.

Menurut Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing and Logistic PT DAM, konsumen Jawa Barat sangat menggemari skutik. Terbukti, skutik menguasai sekitar 75 persen penjualan motor di Seluruh Jawa Barat.

Dari sekitar 75 persen tersebut, 80 persen di antaranya adalah konsumen skutik Honda. Masih menurut Lerri, Honda Beat adalah model yang paling berkontribusi dari keseluruhan penjualan skutik Honda.

Sejauh ini, sekitar 7.300 unit Vario 150 ESP telah terjual dengan rincian 1.464 unit pada Januari dan 5.857 unit di bulan Februari.

Sepanjang 2015, Honda menargetkan menjual Vario 150 ESP sebanyak 90 ribu unit dan pada bulan ini Honda menargetkan menjual 6.500 unit.

Untuk urusan harga, Vario 150 ESP sporty dibanderol Rp 19,8 juta, sedangkan varian eksklusif dijual dengan harga Rp 19,9, juta. Harga tersebut adalah harga untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

"Kami harap produk terbaru ini dapat melengkapi lineup Honda di Indonesia, terutama segmen matic," tutup Lerri.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini