Sukses

Top 5 Otomotif : 4 Mobil Ternyaman untuk Macet-macetan

Informasi yang mengupas empat mobil yang nyaman untuk dibuat macet-macetan sukses mencuri perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas empat mobil yang nyaman untuk dibuat macet-macetan sukses mencuri perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu artikel yang memuat sejarah Lamborghini hingga distributor oli Amerika diuntungkan dari penuruan harga minyak tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 14 Maret:

1. Mau Nyaman Macet-macetan? 4 Mobil Ini Bisa Jadi Referensi

Kemacetan adalah masalah serius bagi para pengendara mobil di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Ketidakseimbangan antara pertumbuhan kendaraan bermotor dengan luas jalan semakin memperparah keadaan.

Karena itu, banyak yang kemudian memilih untuk memodifikasi interior mobilnya sedemikian rupa agar saat terjebak macet tetap merasakan nyaman. Tentu, modifikasi seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

2. Sejarah Lamborghini: Berawal dari Traktor hingga Dihina Ferrari

Lamborghini selalu dicirikan dengan sebuah mobil berperforma tinggi yang menjadi buruan orang berduit dunia. Namun jauh ke belakang, perusahaan asal Italia itu menyimpan sejumlah cerita yang menarik.

Ya, awalnya, produsen Aventador ini didirikan oleh seorang pendiri perusahaan traktor, Ferruccio Lamborghini. Traktor dengan merek Lamborghini Trattori pun dibangun dari bahan baku produksi militer pasca Perang Dunia II yang melimpah kala itu.

3. Resmi Mengaspal, Apa Saja Keunggulan New Nissan Serena?

Bertempat di Atrium Pondok Indah Mall 2 Jakarta, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Nissan Serena dengan berbagai penyegaran desain, baik eksterior dan interior. Pembaharuan ini memberikan sentuhan lebih mewah, elegan dan prestise.

4. Mengintip Bocoran Foto Chevrolet Spark Generasi Terbaru

Situs otomotif Korea Selatan, BobaeDream, membocorkan beberapa foto 2016 Chevrolet Spark (atau Chevrolet Beat di India dan Daewoo Matiz di Korea Selatan). Foto-foto ini terlihat diambil saat proses produksi masih berlangsung.

Seperti yang dilansir dari Indiana Autos pada Sabtu (14/3/2015), ada sedikit perbedaan antara 2016 Spark dibanding model saat ini. Misalnya, ditambahkannya speedo dial di tengah dasbor, tacho di sebelah kiri, serta trim yang juga berbeda. Sedangkan komponen yang tidak berbeda di antaranya adalah roda kemudi, ventilasi AC, touchscreen, gear knob dan laci.

5. Harga Minyak Turun, Distributor Oli Amerika Malah Untung

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing diakui PT Topindo Atlas Asia sebagai distributor pelumas TOP 1 di Indonesia tidak terlalu mengganggu bisnisnya di Tanah Air. Justru turunnya harga minyak dunia menjadi alasan tetap stabilnya kondisi Top 1 di Indonesia.

"Kami diuntungkan dari harga minyak yang turun. Terlebih lagi pabrik kami ada di Amerika dan perusahaan bisa kontrol pembelian materialnya sehingga harga minyak yang turun bisa menjadi penyeimbang," ujar Presiden Direktur dan CEO PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.