Sukses

Diminta Beli Tesla Motors, Ini Jawaban CEO Apple

Ada pertanyaan konyol dari para investor yang meminta Cook melirik produsen mobil listrik, Tesla Motors.

Liputan6.com, California - Di tengah hype peluncuran Apple Smartwatch pekan kemarin, Chief Executive Officer Tim Cook harus meladeni pernyataan kritis dari para pemegang saham soal mobil listrik. Menariknya, ada pertanyaan konyol dari para investor yang meminta Cook melirik produsen mobil listrik, Tesla Motors.

"Terus terang, saya ingin melihatmu membeli Tesla," ujar seorang investor kepada Cook pada acara pertemuan tahunan di kantor pusat Apple, Cupertino, California, Kamis (9/3).

Dilansir Reuters, Senin (16/3/2015), pertanyaan itu pun langsung disambut tawa para hadirin yang hadir. Bahkan tak sedikit yang memberikan tepuk tangan.

7 Fakta dari Tesla Motors, Pakem Otomotif 'Anti BBM'

Sejurus kemudian, Cook merespons dengan jawaban yang sedikit diplomatis. "Kita tidak memiliki hubungan dengan Tesla," katanya, kemudian ia pun menyinggung soal sistem hiburan kendaraan yang dikembangkan Apple. "Saya suka Tesla mengadopsi CarPlay. Saat ini kami memiliki sejumlah pabrikan yang menggunakan CarPlay."

>>klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

"Apa itu cara yang benar untuk menghindari pertanyaan?" kata Cook.

"Di mana saya mencitai lain hal dan itu bukan Apple -- setiap kali melihatnya saya selalu terkagum-kagum -- dan selalu terjadi ketika membuka garasi kemudian melihat Model S," kata investor yang lain. "Apakah saya gila untuk membayangkan sesuatu yang kemungkinan terjadi di sini?"

Lagi-lagi pernyataan itu sukses mengudang gelak tawa. Namun sayangnya, Cook pun ogah mengomentari isu tersebut. "Kami masih fokus pada CarPlay," tegas Cook.

(gst/ian)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini