Sukses

Simak 4 Pabrikan Handal yang Piawai Garap Mobil Secara Handmade

Berikut adalah beberapa pabrikan mobil yang menempati posisi teratas dalam hal pembuatan mobil-mobil handmade kelas dunia.

Liputan6.com, Maranello - Di tengah semakin banyaknya mobil yang diproduksi, mobil handmade akan selalu mendapatkan tempat yang spesial bagi penggemarnya. Tidak peduli seberapa bagus mobil lain, mobil handmade akan selalu lebih menarik.

Mobil handmade tentu sedikit berbeda dari mobil lain. Ia dapat dibuat sesuai keinginan konsumennya, atau dengan kata lain, berbagai eksperimen dapat dilakukan ketika proses produksi.

Sementara banyak merek lain sedang mencoba membuat mobil handmade, berikut adalah beberapa merek yang telah memulainya terlebih dulu dan berhasil membuat sesuatu yang mengagumkan sebagaimana yang dilansir Autochunk, Selasa (17/3/2015).

Ferrari

Pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia, ini telah terkenal sebagai produsen mobil sport mewah. Dibangun dengan mesin yang megah dan teknologi inovatif, Ferrari memenuhi ekspektasi penggemar mobil sport. Selain banyak desain yang menarik dan menakjubkan, Ferrari juga telah menarik perhatian semua orang dengan membuat beberapa mobil handmade.

Salah satu mobil handmade yang diciptakan adalah Ferrari Enzo yang dilengkapi dengan mesin V12. Mobil ini diproduksi hanya 400 unit saja. Yang menarik, jika selama ini Ferrari identik dengan warna merah, untuk mobil ini mereka juga membuatnya dengan varian warna lain seperti kuning, hitam, biru, silver, putih dan bahkan merah muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lamborghini

Lamborghini

Lamborghini juga merupakan salah satu pabrikan mobil yang telah dikenal sebagai produsen sportcar. Berawal dari perusahaan traktor, Ferrucio Lamborghini akhirnya beralih ke bisnis sportcar setelah kecewa dengan salah satu mobil Ferrari.

Pabrikan otomotif asal Italia ini juga memproduksi mobil handmade. Dinamakan Reventon, supercar ini menampilkan bodi yang ramping dan elegan. Reventon didukung oleh mesin V12 dan transmisi 6-speed manual.

3 dari 4 halaman

Bugatti

Bugatti

Bugatti telah terkenal sebagai produsen mobil berteknologi tinggi sekaligus berharga sangat mahal. Karena reputasinya, banyak kelas atas, terutama di Timur Tengah, memasukkan mobil buatan pabrikan asal Perancis ini sebagai salah satu koleksi mereka.

Dengan produksi Bugatti Veyron, pabrikan ini telah berhasil mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Veyron sendiri memiliki kecepatan yang luar biasa, yaitu 408 km/jam.

4 dari 4 halaman

McLaren

McLaren

Didirikan pada tahun 1963, McLaren adalah pabrikan mobil yang berbasis di Inggris. Sejak awal, ia telah dikenal sebagai pembuat mobil balap. Dengan pembuatan McLaren F1, mereka telah mempertahankan standar yang telah ditetapkan oleh manufaktur mobil high-end.

Meskipun produksi mobil ini telah lama, yaitu antara tahun 1992 sampai 1998, tetapi ia masih sangat populer. Ditambah, tidak mudah mencari mobil tersebut di pasar karena produksinya yang terbatas, yaitu hanya 106 unit. Dengan mesin V12 dan 6-speed transmisi, McLaren F1 adalah mobil tercepat dimasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini