Sukses

Inapa 2015 Lebih Inovatif Tingkatkan Industri Otomotif Nasional

Inapa 2015 terlihat lebih inovatif, terbukti dengan lebih banyaknya investor asing yang ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran International Trade Exhibition for Autoparts, Accessoris and Vehicle Equip (Inapa) 2015 yang telah memasuki usia ketujuh terlihat lebih inovatif, terbukti dengan lebih banyaknya investor asing yang ikut serta menumbuhkan pasar industri pendukung otomotif nasional.

Hal ini terbukti dengan, misalnya, produsen ban asal Taiwan, Maxiss, yang berniat menanamkan investasi senilai US$ 40 juta untuk pembangunan pabrik di wilayah Deltamas, Bekasi. Pabrik ini dicanangkan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2016.

Selain Maxiss, masih banyak investor asing yang hadir dalam gelaran ini. Tercatat, sebanyak 1.100 peserta dari 25 negara dan 11 International Pavilion menghadiri event yang diselenggarakan hingga tanggal 21 Maret ini.

Banyaknya investor asing yang berminat menanamkan investasi ke Indonesia setelah mengikuti event ini tentu sangat berpotensi memperkuat pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional.

"Saya sangat mendukung acara ini, di Thailand industri komponen sangat menarik sekali. Bahkan kalau bisa ke depannya kita bisa melebihi Thailand," kata  Soerjono, Direktur Industri Alat Transportasi Darat DIrjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian di JIExpo, Kemayoran, yang ditulis Kamis (19/3/2015).

Selain itu, inovasi lain yang hadir dalam Inapa 2015 adalah wahana-wahana baru yang dibuat. Setelah wahana seperti Parts &  System serta Tyre & Rubber setia menemani gelaran Inapa tiap tahun, kali ini ada wahana baru seperti Automotive Welding  & Molding, Automotive Equipment & Tool serta Automotive Coating.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.