Sukses

Terungkap, Wajah All New Toyota Fortuner

Dari foto-foto yang beredar, Fortuner anyar ini mengalami perubahan desain secara total yang membuat tampilannya lebih futuristik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kabar mengenai model terbaru dari Toyota Kijang Innova beredar di dunia maya, kini giliran generasi terbaru Toyota Fortuner. Dari foto-foto yang beredar, Fortuner anyar ini mengalami perubahan desain secara total yang membuat tampilannya lebih futuristik.

Dilansir Flywheel, Rabu (18/3/2015) penyegaran pada fascia depan meliputi lampu utama yang menggunakan model projektor dibuat lebih sipit. Lampu depan juga telah terintergrasi dengan daytime running lights (DRL) LED. Sementara rumah lampu kabut dibuat lebih elegan dengan dilapisi krom.

Sport utility vehicle (SUV) yang dibangun berdasarkan platform pikap Hilux ini juga mendapat desain grille terbaru dengan lapisan krom. Sektor buritan juga mengalami perubahan cukup signifikan dengan kaca yang dibuat lebih kecil. Walhasil tampilannya sangat berbeda dengan model sebelumnya.

Desain ini dikabarkan terinspirasi dari model SUV premium Toyota seperti Land Cruiser dan Lexus. Dengan tampilan baru ini, Toyota sepertinya mulai membidik konsumen kelas atas.

Sisi kabin All New Fortuner juga mengalami penyegaran dan tampilannya jauh lebih mewah dari model yang ditawarkan saat ini. Kabarnya akan ada banyak fitur berteknologi tinggi yang diaplikasi mobil bertubuh bongsor ini.

Tidak ada informasi terkait perubahan pada sektor dapur pacu. Namun yang pasti, All New Fortuner akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang dikawinkan sistem transmisi manual ataupun otomatis.

Informasi yang berkembang, produksi tahap pertama model baru ini akan dilakukan pada Juli 2015 dan siap dikirim ke India pada Agustus mendatang. Peluncurannya akan dilakukan saat gelaran Auto Expo 2016 yang dijadwalkan Januari.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.