Sukses

2018, Mini Bakal Punya Mobil Sport Coupe

MINI Superleggera memiliki desain yang menyimpang dari desain tradisional MINI selama ini.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil ikonik Inggris, MINI, dalam beberapa tahun ke depan bakal memiliki lini model sport coupe. Prinsipal BMW Group selaku perusahaan induk resmi memberi lampu hijau pada konsep MINI Superleggera Vision untuk naik produksi.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (18/3/2015), BMW Group sebelumnya telah berjanji untuk mengurangi lini model MINI dan meminta pabrikan yang bermarkas di Oxford, Inggris tersebut untuk memproduksi model-model yang banyak diminati konsumen. Adapun jenis yang akan dipensiunkan meliputi coupe dan roadster.

Namun demikian, kabar berhembus jika Superleggera yang merupakan jenis coupe convertible akan ditambahkan sebagai model entry level MINI. Hal ini bertujuan untuk membantu merevitalisasi merek.

Coupe ini merupakan hasil kerja sama antara MINI dengan karoseri Touring Superleggera yang berbasis di Milan, Italia. Mobil sport ini menyimpang dari desain tradisional MINI selama ini karena memiliki profil yang rendah serta kap yang panjang.

Desain ini bocor melalui pengajuan paten yang diprediksi menjadi desain produksi. Desain khas MINI tetap melekat pada Superleggera meliputi headlamp dan handel pintu konvensional berikut rumah spion dengan corak bendera Inggris.

Menurut kabar, konvertibel ini akan dirilis pada 2018. Pada versi produksi, MINI Superleggera akan dibekali mesin tiga dan empat silinder. Tak luput, varian John Cooper Works dengan dapur pacu 2,0 liter turbocharged akan turut dimasukkan menjadi salah satu varian dari Superleggera.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini