Sukses

Top 5 Otomotif: 2 Mobil James Bond Mendarat di Indonesia

Dua mobil Aston Martin yang berlaga di film aksi James Bond sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Dua mobil Aston Martin yang berlaga di film aksi James Bond sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi soal sosok Toyota Fortuner generasi terbaru hingga mobil tanpa sopir yang disinyalir lebih boros tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 18 Maret:

1. Mobil James Bond Bisa Dibeli di Jakarta, Ini Harganya!

Bagi Anda pecinta film aksi James Bond nampaknya sudah tak asing lagi dengan Aston Martin. Mobil mewah asal Inggris ini sudah umum seliweran di setiap sekuel film dengan cerita spionase.

Nah, bila Anda ingin membeli mobil-mobil tersebut, Aston Martin Jakarta kini sudah menyediakan Aston Martin Vanquish dan Vantage S yang siap diburu orang berduit dalam negeri.

2. Terungkap, Wajah All New Toyota Fortuner

Setelah kabar mengenai model terbaru dari Toyota Kijang Innova beredar di dunia maya, kini giliran generasi terbaru Toyota Fortuner. Dari foto-foto yang beredar, Fortuner anyar ini mengalami perubahan desain secara total yang membuat tampilannya lebih futuristik.

Dilansir Flywheel, Rabu (18/3/2015) penyegaran pada fascia depan meliputi lampu utama yang menggunakan model projektor dibuat lebih sipit. Lampu depan juga telah terintergrasi dengan daytime running lights (DRL) LED. Sementara rumah lampu kabut dibuat lebih elegan dengan dilapisi krom.

3. Askarindo: Kami Siap Produksi Mobil Nasional

Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) menyatakan bahwa para anggotanya sebenarnya mampu untuk memproduksi mobil nasional. Hal ini diungkapkan oleh T.Y. Subagio, Sekretaris Jenderal Askarindo dalam acara Inapa 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

"Kalau pemerintah mau kerjasama dengan industri karoseri, kami siap," kata Subagio.

Menurut Subagio, kesiapan ini dikarenakan memang sudah banyak anggotanya yang memiliki sistem line produksi yang baik, terlebih lagi kendaraan tersebut digunakan untuk menopang kegiatan sehari-hari.

4. Mengapa Mobil Tanpa Sopir Bikin Kantong Jebol?

Mobil tanpa sopir atau driverless car telah menjadi perbincangan yang hangat akhir-akhir ini, terutama karena semakin dekatnya ia menjadi kenyataan. Cukup banyak juga yang antusias. Namun, ada hal-hal yang ternyata tidak sebaik seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Melansir Autoevolution pada Rabu (18/3/2015), sebuah studi baru yang dilakukan oleh tim peneliti dari universitas Michigan, AS, menyimpulkan bahwa mobil driverless akan lebih banyak mengonsumsi bahan bakar dibanding yang ada saat ini. Alasannya? Mobil akan menempuh perjalanan yang lebih jauh.

5. BBM Oktan 92 ke Atas Naik, Ini Penyebabnya

Meskipun harga minyak dunia sedang mengalami penurunan, tak serta merta membuat harga BBM non subsidi ikut turun. Malahan, harga BBM non subsidi dengan oktan 92 ke atas diketahui terus merangkak naik.

Dari pantauan Liputan6.com di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umun (SPBU) di daerah Jakarta Selatan, harga BBM oktan 92 pada SPBU Pertamina seharga Rp 8.600 per liter, sedangkan pada SPBU Shell dibanderol Rp 8.700 per liter.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini