Sukses

General Motors Sabet Gelar Kepuasan Pelanggan

General Motors (GM) kembali menjadi yang pertama dalam hal kepuasan pelanggan. Demikian hasil survey dari J.D. Power.

Liputan6.com, New York - General Motors (GM) kembali menjadi yang pertama dalam hal kepuasan pelanggan. Ia menjadi pabrikan otomotif yang paling disukai karena pelayanannya yang prima. Demikian hasil survey dari perusahaan informasi jasa pelayanan global, J.D. Power.

Buick, salah satu divisi GM menempati peringkat tertinggi pada kategori merek-merek mainstream. Sementara itu, Jaguar berhasil meembus peringkat pertama pada kategori mobil mewah.

Buick berhasil mendapatkan skor 836 dari total 1.000. Di bawahnya, terdapat pabrikan otomotif asal Britania Raya, MINI, yang berhasil raih 834. Pada posisi ketiga sampai kelima, berturut-turut ada Volkswagen, GMC, dan Chevrolet.

Sementara pabrikan yang cukup terkenal seperti Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, Ford dan Jeep berturut-turut menempati posisi enam, sembilan, sepuluh, tiga belas, enam belas, dan dua puluh satu.

Prestasi Buick memang cukup mulus. Sebelumnya, mereka juga pernah dinobatkan sebagai merek paling diminati dalam Power's U.S. Customer Service Index Study untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, GM dikabarkan pernah beberapa kali menarik kembali atau recall beberapa produknya, misalnya pikap dan SUV. Menurut Mike Battaglia, direktur senior auto ritel, dalam hal ini para konsumen menganggap recall yang dilakukan GM merupakan hal yang sangat bertanggung jawab.

"Recall cukup naik untuk merek GM, Meskipun begitu, dealer mampu untuk benar-benar mengatur volume penarikan yang sangat baik," kata Battaglia. Ia juga menambahkan bahwa jika GM tidak menangani recall dengan baik, mungkin saja mereka tidak berhasil menjadi pemenang untuk kedua kalinya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini