Sukses

Beginikah Tampang Baru Toyota Altis?

Tampang muka dari Altis ini berbeda dari desain sedan pada video karena menggunakan bahasa desain X ala Toyota pada grill depan.

Liputan6.com, California - Kabar mengenai penyegaran pada lini model Corolla yang dilakukan oleh Toyota semakin santer berhembus. Belum lama ini beredar foto sedan di jagat maya yang diduga bakal menjadi versi terbaru dari Corolla Altis.

Adapun beberapa waktu lalu Toyota Eropa merilis video keselamatan berkendara yang memperlihatkan sosok sedan berkelir hitam yang digadang-gadang sebagai calon kuat dari Corolla.

Melansir laman Carscoops, Jumat (20/3/2015), gambar ini diyakini sebagai versi facelift dari Corolla Altis yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara dan juga India. Meskipun menjadi model regional, sedan kompak ini memiliki tampilan yang hampir identik dengan model Eropa.

Foto tersebut memperlihatkan tampilan fasia dan buritan baru. Adapun tampang muka dari Altis ini berbeda dari desain sedan pada video karena menggunakan bahasa desain X ala Toyota pada grill depan yang meruncing dengan tampilan intake udara berukuran besar dengan bentuk trapezoidal. Tak luput, lampu berteknologi LED pun turut disematkan pada sudut-sudut bumper yang telah didesain ulang.



Desain buritan ini memiliki grafis lampu belakang serta bumper berikut spoiler yang didesain ulang. Desain buritan pada sedan ini masih belum dapat dipastikan bakal menjadi edisi sport Corolla untuk model 2016 atau bahkan digunakan pada seluruh varian.

Jika diperhatikan secara mendetail, desain buritan ini begitu identik dengan tampang sedan yang ditampilkan pada video yang dirilis Toyota. Namun sayang, sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Toyota mengenai kabar burung model Corolla yang terus berhembus.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini