Sukses

Ini Tampilan Lengkap New Toyota Rush TRD

Berikut adalah beberapa detail perubahan pada New Rush TRD dari versi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah New Daihatsu Terios resmi dirilis, kini giliran PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang meluncurkan New Toyota Rush TRD di kawasan SCBD, Jakarta, pada Jumat (20/3/2015). New Rush TRD diklaim lebih tangguh dan dinamis dari versi sebelumnya yang telah hadir pada 2013.

Saudara kembar Daihatsu Terios ini diluncurkan dengan konsep "Stylish Urban Cruiser". Sebagaimana konsepnya, mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish. Hal ini terbukti dengan beberapa perubahan dibanding dengan versi sebelumnya, baik pada sisi interior maupun eksterior.

Perubahan pada eksterior New Rush terlihat pada banyak bagian, di antaranya adalah pada desain depan mobil. Seperti terlihat pada foto di bawah ini, grill mobil dibuat lebih lebar dan menapak. Desain baru ini juga terlihat lebih advance dari versi sebelumnya.

Bukan hanya itu, perubahan juga terjadi pada headlamp, desain bumper, bentuk kap mesin hingga fender mirror yang bentuknya menjadi lebih aerodinamis. Campuran semua bentuk baru ini memang membuat tampilan New Rush lebih sporty.

Kemudian, New Rush dilengkapi dengan New 16 Inci Alluminium Polish Alloy dengan desain yang lebih terkini. Desain baru ini membuat New Rush kian garang jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang terlihat "biasa saja".

Pada bagian belakang, kita dapat menemukan desain tail lamp dengan mika putih yang menggunakan LED  sehingga memberikan kesan modern. Pada bagian tersebut juga terhadap roof spoiler dengan desain baru. Tekstur bagian belakang New Rush terlihat lebih sporty dan cover ban cadangan yang lebih minimalis.

Beralih ke bagian interior, di sini kita juga akan menemukan beberapa perubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya. Berdasarkan penuturan Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, tema interior mobil in adalah "modern dan comfort".

Steering Wheel adalah salah satu komponen baru yang ada pada mobil ini. Masih menurut Samulo, desain setir mobil ini membuat genggaman saat mengemudi lebih kokoh. Desain meter cluster juga diperbarui. Bukan hanya itu, New Rush juga dilengkapi dengan audio system terbaru dengan monitor 6,1 inci.

>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mobil

Dengan semua perubahannya, berapakah New Rush dibanderol? Menurut Samulo, harga New Rush ini akan dibanderol lebih mahal sekitar 4 sampai 7 juta. "Penentuan harga ini juga kami sesuaikan dengan daya beli masyarakat," katanya.

Berikut adalah detail harga baru New Rush:
Tipe G manual Rp 228,700 juta.
Tipe G otomatis Rp 238,700 juta
Tipe TRD manual Rp 238,950 juta
Tipe TRD otomatis Rp 252,250 juta.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.