Sukses

Tiga Bulan Lagi Harga New Toyota Rush Naik?

Belum dapat dipastikan apakah ke depannya harga New Rush akan naik atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Rush TRD di kawasan SCBD, Jakarta, pada Jumat (20/3/2015). New Rush TRD diklaim lebih tangguh dan dinamis dari versi sebelumnya yang telah hadir pada 2013.

Pada acara peluncurannya, terlihat bagaimana New Rush memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan pendahulunya, baik dalam hal eksterior ataupun interior.

Karena itu, wajar jika Toyota membanderol New Rush dengan harga lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Dengan tetap melihat daya beli masyarakat, Toyota menetapkan harga New Rush Rp 4 sampai 7 juta lebih mahal.

Harga termurah New Rush sekitar Rp 228,7 ratus juta, sedangkan yang tertinggi mencapai Rp 252,2 ratus juta. Harga ini merupakan harga OTR Jakarta.

Berbeda dengan saudara kembarnya, New Terios yang juga diluncurkan pada waktu yang sama, belum dapat dipastikan apakah ke depannya harga New Rush akan naik atau tidak. Meskipun begitu, harga di atas memang belum sepenuhnya menutupi nilai tukar.

"Belum sepenuhnya meng-cover exchange rate. Jadi apakah tiga bulan lagi naik atau tidak, kami belum bisa jawab," kata Suparno Djasmin, Vice President Director PT TAM.



Selain itu, Toyota juga mengatakan bahwa mereka yang memiliki Rush 2013 bisa saja memodifikasi mobilnya agar serupa dengan New Rush. Tetapi, aku Djasmin, pihak Toyota tidak menyediakan paket untuk itu.

"Lebih baik beli yang baru," tutup Djasmin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini