Sukses

Top 5 Otomotif: 5 Mobil Baru Calon Buruan Kolektor Curi Perhatian

Lima mobil baru yang diprediksi menjadi incaran para kolektor di masa mendatang mendapat sorotan para pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai lima mobil baru yang diprediksi menjadi incaran para kolektor di masa mendatang mendapat sorotan para pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, adapula artikel lainnya yang menarik perhatian pembaca seperti, Porsche kembangkan teknologi yang mampu memanjakan pengemudi, Yaris Terong yang memenangi kontes modifikasi Yaris Show Off 2015, hingga Ludacris yang begitu mencintai sedan bututnya.

Berikut top 5 otomotif Liputan6.com sepanjang Minggu (22/3).

1. 5 Mobil Baru Calon Buruan Kolektor di Masa Depan


Ketika ingin melakukan penilaian calon mobil-mobil klasik di masa depan, para ahli biasanya berfokus pada mobil bekas yang saat ini telah berusia 10 tahun. Namun demikian, menilai calon mobil klasik juga dapat dilakukan terhadap model-model yang baru saja dirilis pabrikan.

Adalah McKeel Hagerty, CEO dari Hagerty yang melakukan penilaian terhadap mobil baru yang akan menjadi buruan kolektor di masa depan ke dalam Hagerty Hot List. Dijelaskan, mobil-mobil baru harus memiliki beberapa keunggulan sehingga membuatnya akan menjadi barang koleksi pada 25 tahun kedepan.

2. Porsche Kembangkan Teknologi yang Bisa Memanjakan Pengemudi


 Porsche sedang mengembangkan sebuah "connected car" yang mampu terkoneksi lebih baik dengan perangkat mobile sehingga mampu kurangi gangguan atau pengalih perhatian pengemudi. Hal ini diungkapkan oleh Joe Lawrence, CEO Porsche Cars North America.

"Menyadari bahwa telepon sangat penting di tiap sektor, bagaimana kita mengintegrasikannya ke dalam pengalaman berkendara dengan cara yang aman dan menyenangkan?" demikian pertanyaan Lawrence seperti yang dikutip dari Automotive News,

3. Toyota Yaris "Terong" Sabet Gelar King of YSO 2015


Final Battle kontes modifikasi Yaris Show Off ke-8 yang diprakarsai PT Toyota Astra Motor (TAM) telah sukses diselenggarakan. Gelar juara pun telah ditetapkan dan Yaris "Terong" milik Eric Setyo Prabowo dinobatkan sebagai King of Yaris Show Off 2015.

Modifikator asal Denpasar ini sukses menyingkirkan empat finalis lainnya seperti M Ridwan Prasetio (Tangerang Selatan), Calvin Manuel Augustino Polin (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga (Bekasi) dan Andika Rinaldi (Jakarta Selatan).

4. Cikal Bakal Mobil Listrik BMW Sudah Ada Sejak 1972


Banyak pihak yang terkejut saat BMW memiliki wacana menciptakan mobil hibrida atau mobil listrik di awal 2000-an. Namun demikian, BMW sebenarnya telah mulai menciptakan mobil listrik pada 1972.

Kala itu, para insinyur BMW bereksperimen dengan segala macam hal termasuk kendaraan dengan sumber tenaga yang berasal dari baterai. Pengembangan mobil listrik itu tidak dapat banyak berkembang mengingat teknologi yang terbatas dan belum memiliki teknologi baterai lithium ion.

5. Ini Alasan Ludacris Masih Pertahankan Sedan Bututnya


Christopher Bridges atau yang akrab disapa Ludacris menjadi salah seorang selebriti papan atas Amerika Serikat yang juga menggeluti dunia otomotif. Ia pun memiliki beberapa koleksi mobil wah seperti Bentley, Ferrari, Range Rover, sampai dengan Rolls Royce.

Meskipun memiliki koleksi mobil yang eksklusif, Ludacris rupanya tetap menyediakan tempat spesial untuk tunggangan kesayangannya yaitu Acura Legend keluaran 1993. Salah satu aktor dalam film Fast and Furious ini pun tak canggung mengungkapkan bentuk kecintaannya kepada sedan tua itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini