Sukses

Datsun Bakal Produksi Konsep redi-GO?

Datsun I2 dibangun dengan menggunakan basis dari konsep redi-Go.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan Motor Corporation resmi mengumumkan bakal memproduksi model baru di bawah merek Datsun. Menurut kabar, model ini akan mengisi lini dibawah Go.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (23/3/2015), model ini akan dinamai I2 dengan mengusung jenis hatchback atau city car. Mobil ini sempat diperkenalkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

I2 akan menggunakan platform CMF yang juga digunakan pada mobil kompak Renault XBA. Dijelaskan, Renault XBA akan mulai dipasarkan pada penghujung 2015 sementara Datsun I2 baru akan diluncurkan sekitar 18 bulan mendatang.

Di sektor dapur pacu, Datsun membekali I2 dengan mesin bensin berkapasitas 800 cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 50 horse power. Diharapkan, model teranyar Datsun ini akan didukung transmisi manual maupun otomatis.

Adapun I2 dikembangkan di India dan kabarnya mobil ini juga akan diproduksi pada manufaktur Nissan di Chennai, India Selatan. Selain dipasarkan secara domestik, pabrikan juga berencana untuk mengekspor Datsun I2 ke negara-negara berkembang yang berada di sekitar India.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini