Sukses

Top 5 Otomotif: Tiga Motor Lawas Paling Dicari Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Senin (24/3/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 kanal otomotif Liputan6.com kali ini dipuncaki oleh artikel mengenai tiga motor lawas paling dicari di Indonesia.

Selain artikel tersebut, kabar mengenai mobil tidak ganti oli sejauh 133.600 km membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Senin (24/3/2015):

1. Tiga Motor Lawas Paling Dicari di Indonesia

Sepeda motor kini menjadi salah satu alat transportasi favorit masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Selain dianggap praktis, motor juga bisa membuat pengeluaran jadi lebih efisien.

Seiring berjalannya waktu, tingginya kebutuhan akan kendaraan bermotor roda dua membuat pabrikan terpacu untuk menawarkan model-model baru dan praktis membuat harga jual model lawas terjun bebas.

Meskipun begitu, sebagian sepeda motor model lawas nyatanya masih memiliki harga yang cukup bagus, bahkan semakin tinggi seiring waktu.

2. Begini Jadinya Kalau Mobil Tidak Ganti Oli Sejauh 133.600 Km

Oli pada mesin mobil diibaratkan darah pada tubuh manusia. Komponen ini selain berfungsi melumasi mesin, juga berfungsi untuk membersihkan mesin dari kotoran dan sisa serbuk-serbuk besi dari komponen yang saling bergesekan.

Karena fungsinya yang vital, oli harus diganti secara rutin pada periode tertentu. Hal ini bertujuan agar mesin tetap terlumasi dengan baik.

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika mesin tidak pernah diganti dalam kurun tertentu? Yang terbesit dalam pikiran Anda pasti jeroan mesin yang jorok dan penuh endapan sisa-sisa oli yang mengental

3. Glamor, Perempuan Ini Kendarai Mercy Berbalut Kristal

Tampil glamor adalah pilihan masing-masing orang, termasuk bagaimana cara untuk menunjukkannya ke publik. Dalam hal ini, seorang mahasiswa Rusia menunjukkan keglamorannya dengan cara mengendarai sebuah Mercedes yang dibalut dengan kristal Swarovski.

Perempun yang bernama Daria Radionova ini ingin sesuatu yang unik. Karena itu, ia akhirnya membeli 2011 Mercedes CLS 250 yang dibanderol dengan harga US$ 33 ribu. Harga tersebut sudah mencakup ratusan kristal yang tertempel pada bodi mobil.

4. 3 Mobil Mungil Ini Sempat Gegerkan Eropa

Di akhir 1950-an, negara-negara di Eropa berusaha bangkit dari keterpurukan pasca Perang Dunia II. Berbagai pabrikan otomotif pun mulai membangun mobil-mobil berukuran mungil atau microcar yang menjadi solusi transportasi saat itu.

Dengan harga yang ekonomis, microcar pun menjadi sarana transportasi sehari-hari yang jamak dijumpai di berbagai penjuru Eropa. Microcar hadir dalam versi dua penumpang maupun empat penumpang. Beberapa model diantaranya seperti MINI dan Fiat 500 bahkan terus eksis dan menjadi sejarah hidup sampai saat ini.

5. Wujudkan Yaris Terong, Eric Habiskan Rp 200 Juta

Toyota Yaris Terong milik Eric Setyo Prabowo sukses menyabet gelar King of Yaris Show Off 2015. Sederet perubahan dilakukan oleh modifikator asal Denpasar, Bali, tersebut untuk membuat tampilkan hatchback ini menjadi berkelas.

Eric menyatakan, penggarapan mobil ini memakan waktu selama enam minggu dengan biaya yang dikeluarkan yang tidak sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini