Sukses

Pabrik Terbesar ke-3 Mitsubishi Dibangun di Indonesia

Pabrik Mitsubishi di Cikarang merupakan yang terbesar ke-3 setelah pabrik di Jepang dan Thailand.

Liputan6.com, Cikarang - Penanaman modal di sektor otomotif Indonesia kian gencar dilakukan oleh para pabrikan mobil. Hari ini (24/3/2015), Mitsubishi Motors Corporation melaksanakan upacara peletakkan batu pertama (groudbreaking ceremony) untuk pabrik mereka di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Peletakan batu pertama bagi pabrik yang sedianya dibangun untuk memproduksi kendaraan penumpang ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, seperti Menteri Perindustrian Saleh Husin hingga Osamu Masuko, Chairman of The Board CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Dalam sambutannya, Osamu Masuko menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar strategis yang penting. "Pembangunan pabrik dibuat dalam rangka mencapai pertumbuhan yang lebih baik di 45 tahun ke depan," katanya.

Ia juga menyatakan bahwa pabrik ditargetkan mulai beroperasi pada 2017. Nantinya, produksi dari pabrik ini akan diekspor ke beberapa negara ASEAN seperti Thailand.

Pada tahap awal, pabrik ini akan memproduksi 160 ribu unit mobil dan akan terus dikembangkan hingga mencapai 240 ribu unit dengan jumlah pekerja mencapai 3.000 orang. Jumlah ini akan membuatnya menjadi pabrik Mitsubishi terbesar ke-3 setelah pabrik di Jepang dan Thailand.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.