Sukses

Dipoles, Datsun Go Diklaim Lebih Aman

Datsun Go memiliki struktur rangka yang lemah.

Liputan6.com, New Delhi - Datsun Go saat ini menjadi lini model termurah yang dimiliki oleh Nissan Motor Corporation. Hadir sebagai model yang ekonomis membuat Datsun Go tidak didukung dengan fitur keselamatan sesuai standar dan mendapat rating buruk dalam tes tabrak yang dilakukan Global NCAP.

Pada penilaian uji keselamatan yang dilakukan Global NCAP tahun lalu, Datsun Go mendapat rating tanpa bintang. Skor ini diberikan karena Datsun Go memiliki struktur rangka yang lemah.

Tidak ingin mengabaikan keselamatan konsumennya, Datsun pun akan menyuntikkan segudang peranti keselamatan pada varian tertinggi Go.

Melansir laman Indianautosblog, Kamis (26/3/2015), fitur keselamatan yang bakal diterima Datsun Go meliputi airbag baru pada pengemudi. Peranti airbag pun akan disediakan oleh pabrikan sebagai fitur opsional pada Go dengan tipe menengah kebawah.

Para insinyur Datsun menggunakan material baja yang lebih kuat untuk rangka monokok.  Adanya rangka baru tersebut diklaim membuat Datsun Go mampu meredam benturan lebih baik.

Tak luput, Datsun Go juga akan menggunakan peranti rem berteknologi ABS. Berbekal segudang fitur keselamatan terbaru, Datsun pun segera mengirim Go ke Global NCAP untuk melakukan tes ulang pada sisi keselamatan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.