Sukses

Chevrolet Trailblazer Anyar Lakoni Debut di Bangkok

Chevrolet Trailblazer terbaru diklaim memiliki kabin lebih hening karena menggunakan peredam suara tambahan.

Liputan6.com, Bangkok - Ajang Bangkok International Motor Show 2015 dimanfaatkan oleh General Motors (GM) dengan merilis generasi terbaru Chevrolet Trailblazer.  Model ini dibangun dengan basis dari pikap Colorado.

Melansir laman Indianautosblog, Rabu (25/3/2015), pada model terbaru, Chevrolet Trailblazer kini beraksen coklat yang terdapat pada kulit jok, sedangkan pada dashboard berikut konsol tengah dan kemudi menggunakan kelir Piano Black. GM mengklaim kabin Trailblazer terbaru lebih hening karena menggunakan peredam suara tambahan.

Pada debutnya di Bangkok, GM juga menggoda para pengunjung dengan merilis versi petualangan dari Trailblazer. Pada varian ini, Trailblazer mengadopsi warna hitam matte serta menggunakan ban berukuran besar.

Untuk menambah kesan sangar, varian ini juga telah menggunakan winch otomatis serta lampu tambahan pada bagian fasia. Tak luput, Trailblazer ini juga menggunakan snorkel udara tambahan bagi yang doyan menyeberangi sungai.

Sebagai jantung penggeraknya, Chevrolet Trailblazer ditawarkan dalam dua pilihan mesin diesel antara lain 2,5 liter dengan output sebesar 163 horse power (HP) pada 3.600 rpm dan torsi 380Nm pada 2.000 rpm serta mesin 2,8 liter yang menghasilkan tenaga 200 HP pada 3.600 rpm dan torsi 500 Nm pada 2.000 rpm. Pabrikan menyediakan Trailblazer dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis, sedangkan pada tipe tertingginya yaitu LTZ1 menggunakan penggerak 4WD.

Di pasar ASEAN, Trailblazer bakal ditantang oleh SUV produksi pabrikan Jepang seperti Isuzu MU-X, Mitsubishi Pajero Sport, serta Toyota Fortuner. Model ini sendiri telah mulai dipasarkan di Thailand pada Februari 2015 lalu dengan harga 1,465 juta Baht atau sekitar Rp 582,1 jutaan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini