Sukses

Jiplakan VW Beetle Jadi Mobil Listrik

Mobil listrik hasil garapan Vidoev merupakan gabungan antara New Beetle 1997 dengan Beetle A5 keluaran 2012.

Liputan6.com, Beijing - Lagi-lagi industri lokal negeri Tiongkok bikin ulah. Kali ini, perusahaan bernama Vidoev menampilkan sebuah mobil listrik dengan desain yang begitu mirip dengan VW Beetle.

Vidoev merupakan perusahaan besar Tiongkok yang memfokuskan pada kendaraan listrik berkecepatan rendah. Mobil buatan Vidoev ini diperkenalkan pada ajang Shandong Electric Vehicle Expo beberapa waktu lalu.

Melansir laman Carnewschina, Kamis (26/3/2015), desain mobil listrik hasil garapan Vidoev merupakan gabungan antara New Beetle 1997 dengan Beetle A5 keluaran 2012. Berbeda halnya dengan versi asli Beetle yang hanya tersedia dalam model dua pintu, mobil listrik ini memiliki model empat pintu.

Pada interiornya, mobil listrik ini masih kosong melompong belum dilengkapi dengan berbagai komponen dan peranti pendukung seperti kursi dan speedometer. Namun demikian, bentuk panel dan konsol tengah pada Beetle tiruan ini dapat mengakomodir layar LCD berukuran besar serta dudukan cangkir.

Dijelaskan, mobil listrik ini menggunakan baterai asam timbal untuk penyimpan tenaga. Baterai ini akan diposisikan di bawah bangku belakang.

Uniknya, Meskipun terdapat muffler knalpot, mobil ini seluruhnya digerakkan menggunakan energi listrik. Mobil listrik ciptaan Vidoev ini kabarnya akan mulai diproduksi pada awal 2016.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini