Sukses

Mengapa Renault Ciptakan "Mobil" untuk Anak di Bawah Umur?

Twizy bakal dipasarkan ke berbagai negara di Eropa kecuali Inggris.

Liputan6.com, Paris - Renault baru saja memperkenalkan sebuah kendaraan perkotaan yang diberi nama Twizy. Kendaraan unik ini merupakan sepeda motor namun memiliki empat roda.

Melansir laman Autospies, Kamis (26/3/2015), Renault kabarnya bakal memasarkan Twizy ke berbagai negara di Eropa kecuali Inggris. Yang sedikit mencengangkan dari kendaraan ini adalah segmen yang dituju yaitu remaja berusia 14 tahun.

Ya, Uni Eropa baru saja mengeluarkan suatu peraturan lalu lintas yang memberikan SIM bagi remaja berusia 14 tahun. Adapun peraturan ini sebelumnya hanya memperbolehkan remaja berusia 16 tahun jika ingin mengendarai sepeda motor beroda empat terutama di jalan bebas hambatan.

Namun demikian, kendaraan yang boleh digunakan oleh para remaja tersebut masih sangat terbatas dan berupa kendaraan dengan kubikasi yang kecil.

Leboh lanjut, Renault sebagai produsen Twizy sendiri juga bersikap tegas terhadap para calon konsumen remaja yang akan menggunakan kendaraan perkotaan tersebut. Pabrikan mewajibkan para remaja harus memiliki sertifikat keselamatan BSR jika ingin menggunakan Twizy.

Twizy sendiri merupakan sebuah kendaraan roda empat yang menjadi alternatif di perkotaan. Meskipun tergolong dalam sepeda motor, Renault tetap membekali Twizy dengan fitur keselamatan modern pada mobil seperti airbag dan sabuk pengaman ganda.

(ysp/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini