Sukses

Yamaha XV950 Racer yang Menggoda

Yamaha memperkenalkan versi cafe racer dari model XV950R yang dijuluki XV950 Racer.

Liputan6.com, Jakarta Seakan tidak ingin menyia-nyiakan tren yang sedang berkembang, Yamaha memperkenalkan versi cafe racer dari model XV950R. Untuk model anyarnya ini pabrikan berlambang garpu tala itu menjulukinya Yamaha XV950 Racer.

Dilansir Motorcyclenews, Kamis (26/3/2015) motor ini dibuat atas kerjasama dengan Yard Buid. Setidaknya dibutuhkan waktu 18 bulan untuk membangun motor yang terinspirasi dari karya Marcus Walz yang dijuluki "El Raton Asesino".

Yamaha XV950

Jika dibandingkan dengan saudara tuanya, tidak banyak bagian yang berubah dari XV950 Racer. Meski begitu, perubahan pada model jok dan body buritan yang cenderung membulat membuat tampilannya nampak berbeda.

Seperti model cafe racer pada umumnya, jok yang diaplikasi adalah single seater yang dibuat 75 mm lebih tinggi. Sementara lampu depannya yang bulat kini dibungkus windshield berukuran mini.

Yamaha XV950

Aura sporty semakin kuat kala setang lebar bawaan pabrik digusur dan diganti dengan model jepit serta tambahan cover pada bodi samping.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Pada bagian suspensi, model ini menggunakan shock  berdiameter 41 mm, 9 mm di depan atau 9 mm lebih tinggi dari XV950R. Sedangkan di belakang mangadopsi suspensi ganda dengan piggy-back reservoir.

Sementara di sektor jantung mekanis tidak ada yang berubah. XV950 Racer menggunakan mesin 942 cc V-Twin berkekuatan 50 horse power (hp) dengan torsi puncak 58,5 lb.ft.

Yamaha XV950

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini