Sukses

All New Alphard dan Vellfire Debut di Indonesia

Perubahan pada All New Alphard dan Vellfire tertuang di bentuk depan hingga buritan.

Liputan6.com, Jakarta - Masuknya All New Toyota Alphard dan Vellfire dipastikan bakal memperketat persaingan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dalam negeri. Untuk itu, Toyota pun menerapkan sejumlah perubahan untuk menegaskan kesan mewah.

Perubahan pada All New Alphard dan Vellfire tertuang di bentuk depan hingga buritan. Dijelaskan, mobil mewah ini menganut konsep desain Grandeluxe.

"All New Alphard dan Vellfire menawarkan kualitas kemewahan tertinggi dalam segala tampilan dan peralatannya," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin, di Thamrin Nine Ballroom, Jumat (27/3/2015).

Dibandingkan model sebelumnya, lanjutnya, All New Alphard dan Vellfire menerapkan suspensi dan mesin baru serta dimensi yang mengalami peningkatan.

Untuk jantung pacu, pria yang akrab disapa Abong itu menuturkan bahwa Toyota mengganti mesin 2,4 liter ke 2,5 liter. Fitur Start/Stop System turut disematkan untuk meningkatkan efisiensi. Sementara mesin 3,5 liter dipertahankan untuk tipe Alphard 3,5 Q.

Adapun, All New Alphard tersedia dalam varian 2.5 X, 2.5 dan 3.5 Q. Sementara Vellfire menyediakan tipe 2.5 G.

Abong optimistis, hadirnya duo MPV mewah ini dapat mempertahankan posisi di kelasnya yang telah digenggam selama 6 tahun. Belum lagi, distribusi Vellfire yang kini di bawah TAM bisa membuat pabrikan asal Jepang itu memperkuat posisinya.

"All New Vellfire secara resmi ditangani langsung oleh TAM, pelanggan Toyota di segmen MPV premium ini mempunyai pilihan yang lebih luas dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar yang lebih baik," pungkasnya.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini