Sukses

CEO General Motors Semangati Kaum Hawa

Mary Barra, CEO General Motors, pemimpin perempuan pertama dalam perusahaan otomotif, memberikan beberapa nasihatnya bagi para perempuan.

Liputan6.com, New York - Mary Barra, CEO General Motors, mendorong perempuan untuk menghadapi tantangan dan menerima pekerjaan di luar bidang keahlian mereka. Hal ini disampaikannya dalam sebuah konferensi di New York, AS.

"Jangan takut," kata Barra seperti yang dikutip dari Automotive News, Jumat (27/3/2015). Konferensi ini diselenggarakan oleh Catalyst, organisasi non-profit yang bertujuan untuk memperluas kesempatan bagi perempuan dalam dunia bisnis.

Menurut Barra, perempuan biasanya enggan keluar dari zona nyaman. Padahal, yang harus dilakukan adalah merebut kesempatan. Dengan mengambil peluang, perempuan akan banyak belajar, baik dari pengalaman sendiri ataupun dari orang lain.

Dalam sebuah wawancara, Barra mengungkapkan bagaimana ia bisa sampai pada posisi saat ini. Menurutnya, seorang perempuan harus jujur dengan pimpinan mereka tentang tujuan karir yang diimpikan.

Tentu, nasihat Barra berdasarkan pengalamannya sendiri. Ia adalah wanita pertama yang menjadi pemimpin sebuah pabrikan mobil kelas dunia dengan menjadi CEO GM mulai Januari 2014.

Barra sendiri telah menghabiskan seluruh karirnya di General Motors, pabrikan mobil terbesar di AS. Dia memulai karir di salah satu pabrik. Setelah mendapat gelar MBA, Barra pernah memegang posisi di bidang manufaktur, pengembangan produk dan sumber daya manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini