Sukses

CX-3 Pecahkan Target Penjualan Mazda

Mazda Motor Corporation berhasil membukukan pemesanan model CX-3 sebanyak 10.076 unit.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda CX-3 sukses menjadi idola baru pada segmen crossover di Jepang. Sebagai buktinya, Mazda Motor Corporation berhasil membukukan pemesanan model CX-3 sebanyak 10.076 unit yang seluruhnya berasal dari konsumen di Negeri Matahari Terbit itu.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (27/3/2015), angka pemesanan yang dicatatkan Mazda ini pun mencapai lebih dari tiga kali lipat dari target yang ditetapkan yaitu sebesar 3 ribu unit per bulannya.

Dijelaskan, porsi penjualan terbesar CX-3 berasal dari tipe Touring dengan persentase 63 persen. Sementara itu varian Touring L Package mencatatkan persentase sebesar 21 persen. Persentase penjualan Mazda CX-3 ini memperlihatkan selera konsumen yang menginginkan fitur kelas atas pada mobil yang lebih kecil.

Adapun warna populer yang banyak dipilih oleh konsumen Mazda CX-5 yaitu Ceramic Metallic atau yang jamak dikenal sebagai perak mencapai 44 persen dari total pemesanan. Untuk warna yang menjadi ciri khas Mazda yaitu Soul Red menjadi pilihan kedua terbanyak yaitu 19 persen.

Mazda CX-3 merupakan crossover terkecil yang mengisi lini di bawah CX-5. Model ini melakoni debut perdananya pada Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.

Crossover ini didukung dengan platform dan dapur pacu yang sama dengan Mazda2. CX-3 mengusung mesin 1,5 liter SkyActiv bensin dan 1,5 liter diesel.

Mazda pun dilaporkan telah berhasil mengatasi gejala suara ngelitik khas mesin diesel pada model ini. Meskipun memiliki kubikasi kecil, mesin diesel milik CX-3 sanggup menghasilkan tenaga puncak 103,5 horse power (hp) dengan torsi 270 Nm.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini