Sukses

Toyota Perkenalkan All New RAV4 Hibrida Pada April

Pada ajang New York Auto Show (NYAS) April nanti, mobil yang rencananya akan dirilis Toyota adalah all-new RAV4 hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation kembali mengeluarkan varian hibrida. Kali ini, pabrikan asal Jepang ini bakal memperkenalkan All New RAV4 hibrida Pada ajang New York Auto Show (NYAS) April nanti.

Melansir Automotive News pada Jumat (27/3/2015), Toyota merilis satu bocoran foto jelang penampilan perdana. Tampilan belakang All New RAV4 hybrid diperlihatkan dengan jelas dalam foto.

Dari foto tersebut, All New RAV4 hybrid akan tampil dengan lampu belakang berdesain anyar. Di luar itu, belum ada informasi yang spesifik dan terpercaya tentang spesifikasi mobil.

Mobil hibrida ini dikeluarkan pada saat harga gas rendah dan merosotnya pertumbuhan kendaraan alternatif. Bukan hanya itu, masalah lainnya adalah kondisi pasar yang cukup sulit bagi mobil hibrida. Terbukti, tahun lalu angka penjualan mobil hibrida turun sekitar 8,8 persen.

Untuk Toyota sendiri, model-model hibrida seperti Prius dan Camry juga mengalami penurunan. Penjualan model tersebut masing-masing menurun 15 dan 11 persen.

Meskipun begitu, RAV4 hybrid adalah pengecualian. Mobil ini masih memiliki kesempatan yang baik untuk diterima pasar. Pasalnya, bulan lalu saja penjualan RAV4 hybrid melonjak 33 persen menjadi 21.943 unit.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini