Sukses

Yamaha Pamer Skutik Roda Tiga Penggaruk Tanah

Yamaha memperkenalkan konsep skutik 03Gen-x untuk melintasi medan off road.

Liputan6.com, Tokyo - Skutik jamak ditemui di ruas-ruas jalan perkotaan. Jarang sekali dijumpai skutik digunakan untuk kegiatan lintas alam seperti berpetualang di medan off road.

Hal ini rupanya dijawab oleh Yamaha dengan memperkenalkan konsep skutik 03Gen-x. Konsep skutik ini sengaja diciptakan untuk melintasi medan off road.

Melansir laman Aspaltandruber, Jumat (27/3/2015), tak seperti skutik pada lazimnya, konesep 03Gen-x ini memiliki roda tiga dengan teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) untuk memberi keseimbangan saat berbelok miring. Adapun konsep skutik ini memiliki setang yang tinggi serta menggunakan velg spoke-wheel.

Ide yang digunakan Yamaha pada konsep ini mengacu pada model Tricity untuk penggunaan di medan off road. Dengan kemampuan yang dimiliki, Yamaha memposisikan 03Gen-x untuk bermain di segmen dual-sport. Alhasil, tampilan 03Gen-x ini pun memiliki gaya yang unik.

Sebagai sebuah skutir beroda tiga, berbagai pihak masih meragukan ketangguhan konsep 03Gen-x saat melintasi jalan kasar dan berkerikil pada medan off road. Meskipun begitu, karena memiliki desain yang unik, skutik Yamaha ini tampaknya dapat digunakan untuk bergaya.

(ysp/ian)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini