Sukses

Toyota Ingin Jokowi Menikmati All New Vellfire

Yoshioka menyarankan Alphard dan Vellfire bisa digunakan sebagai penunjang mobilitas orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai kendaraan yang menyasar kalangan berduit, All New Alphard dan Vellfire hadir dengan fokus pada peningkatan aspek estetika untuk membuatnya lebih mewah dari dua generasi sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Engineering Toyota Alphard dan Vellfire, Kenichi Yoshioka.

Di sela-sela peluncuran All New Alphard dan Vellfire, Yoshioka menuturkan, tampilan Alphard anyar kini lebih modern dan dinamis, bahkan tampilan depannya menyerupai Toyota Crown Majesta dengan grill yang dominan.

"Bagian depan mobil memiliki lampu LED bertingkat untuk memberikan karakter kokoh," jelasnya.

Diakuinya, baik Alphard maupun Vellfire memang menyasar konsumen yang lebih mapan. Tak cuma butuh mobil nyaman, mereka pun umumnya mengedepankan kemewahan.

"Konsumennya semua masyarakat Indonesia. Namun, dari segi harga dan posisinya, mobil ini cocok bagi orang sukses atau tokoh-tokoh di pemerintah maupun swasta," imbuh dia.

Tak cuma menyasar konsumen berpenghasilan tinggi, Yoshioka pun menyarankan Alphard dan Vellfire bisa digunakan sebagai penunjang mobilitas orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

"Hal yang istimewa, saya harap Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) menikmati mobil ini," ucapnya.

Menyoal harga, All New Alphard tipe terendah dipatok Rp 830 juta. All New Alphard 2,5 G Rp 980 juta sama dengan All New Vellfire 2.5 G. Sedangkan untuk tipe tertinggi dengan mesin 3,5 liter harganya Rp 1,530 miliar. Harga tersebut berstatus On the Road Jakarta.

Sebagai informasi, seluruh mobil ini didatangkan langsung dari Jepang. PT Toyota Astra Motor menargetkan mampu menjual All New Alphard dan Vellfire sebanyak 150-200 unit per bulan.

Dengan mobilitasnya sebagai presiden, Jokowi tentunya pas dengan All New Alphard kasta tertinggi. Tertarik Pak Presiden?

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.