Sukses

Top 5 Otomotif: Truk Legendaris Indonesia Jadi Sorotan

Informasi yang mengupas daftar truk legendaris di Indonesia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas daftar truk legendaris di Indonesia sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel yang memuat All New Alphard dan Vellfire serta motor roda tiga Yamaha berkemampuan off-road tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 27 Maret:

1. Ini 3 Truk Legendaris di Indonesia

Truk adalah salah satu jenis kendaraan bermotor yang sangat berguna, terutama dalam hal angkut-mengangkut barang. Karena itu, truk juga cukup menjadi perhatian para pabrikan otomotif sebagai sumber keuntungan.

Menurut data terakhir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan truk terbanyak sampai saat ini masih ditempati oleh segmen truk ringan yang mencapai angka 6.751 unit. Sementara itu, pada posisi kedua dan ketiga ditempati masing-masing oleh truk medium dan truk berat.

2. Toyota Ingin Jokowi Menikmati All New Vellfire

Sebagai kendaraan yang menyasar kalangan berduit, All New Alphard dan Vellfire hadir dengan fokus pada peningkatan aspek estetika untuk membuatnya lebih mewah dari dua generasi sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Engineering Toyota Alphard dan Vellfire, Kenichi Yoshioka.

Di sela-sela peluncuran All New Alphard dan Vellfire, Yoshioka menuturkan, tampilan Alphard anyar kini lebih modern dan dinamis, bahkan tampilan depannya menyerupai Toyota Crown Majesta dengan grill yang dominan.

3. Tampil Gaya, Sulley Ali Muntari Kini Tunggangi Mercy 6X6

Sulley Ali Muntari menjadi pesepak bola yang cukup mendapat sorotan. Bukan karena aksinya yang memukau di atas lapangan hijau, tetapi karena selera uniknya dalam dunia otomotf.

Kali ini, pemain tengah klub AC Milan tersebut tertangkap kamera menunggangi mobil baru. Tak tanggung-tanggung, mobil tersebut adalah Mercedes Benz G63 6X6.

4. Yamaha Pamer Skutik Roda Tiga Penggaruk Tanah

Skutik jamak ditemui di ruas-ruas jalan perkotaan. Jarang sekali dijumpai skutik digunakan untuk kegiatan lintas alam seperti berpetualang di medan off road.

Hal ini rupanya dijawab oleh Yamaha dengan memperkenalkan konsep skutik 03Gen-x. Konsep skutik ini sengaja diciptakan untuk melintasi medan off road.

5. All New Toyota Alphard Mulai Rp 830 Jutaan

Tak gentar dengan kondisi pasar roda empat nasional yang kurang baik dalam dua bulan terakhir, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap melepas All New Alphard dan Vellfire di Indonesia. Untuk versi termurah Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah itu dibanderol Rp 830 juta.

Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo menjelaskan, harga terendah tersebut berlaku untuk All New Alphard 2,5 X. 

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini