Sukses

Hasil Cetakan Printer, Mobil Baru Ini Dilego Cuma Rp 23 Juta

Sebuah pabrikan otomotif asal Tiongkok berhasil membuat mobil dari cetakan printer 3D dan membanderolnya dengan harga puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Suhai - Mobil hasil cetakan printer 3D sampai saat ini belum umum di masyarakat. Tetapi ada beberapa pabrikan otomotif yang telah berhasil membuat model yang diklaim punya kemampuan yang setara dengan mobil biasa. Salah satu perusahaan tersebut bernama Sanya Suhai.

Melansir Carcruishing pada Minggu (29/3/2015), pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut berhasil menciptakan dan merilis mobil 3D pertama di negara tersebut. Pabrikan ini juga mengatakan bahwa mobil tersebut berbiaya murah, yaitu US$ 1770 atau sekira Rp 23 juta.

Proses konstruksi mobil printer ini memakan waktu sekitar lima bulan, tetapi proses pencetakannya sendiri hanya butuh waktu lima hari. Bahan yang digunakan adalah campuran berbagai material bernama "Tyrant Gold" yang diklaim jauh lebih ringan dari metal.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Seperti yang terlihat pada foto, mobil listrik ini tidak memiliki roof dan hanya terdiri dari dua seat. Dengan warna dominan oranye dan grill depan yang terlihat aneh, mobil ini jadi mirip seperti mobil yang ada di film-film kartun.

Mobil yang belum diberi nama ini tenaganya berasal dari motor listrik dan baterai isi ulang. Sayangnya, kecepatan tertinggi mobil listrik ini hanya 38 km/jam. Sangat lamban, bahkan lebih lamban dari mobil keluaran tahun 1960-an.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.