Sukses

Yamaha Geber Sunday Race R Cup Series di Sirkuit Sentul

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kini menyelenggarakan sebuah acara bertajuk "Sunday Race R Cup Series".

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar Yamaha Asean Cup Race (YACR) pada 2013 dan 2014, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kini menyelenggarakan sebuah acara bertajuk "Sunday Race R Cup Series". Sesuai namanya, acara ini diharapkan pabrikan bisa membukan memori masa lalu tentang balapan di sirkuit Ancol yang digelar tiap minggu.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, penyelenggaraan  YACR 2013 bertema Rock & Race (race dan entertainment) berhasil menarik 45 ribu pengunjung dan YACR 2014 bertemakan "Rock & Race/Part 2" dengan konsep Racing Kit Market (race dan bisnis) menyedot 60 ribu pengunjung.

Kreatifitas Yamaha Indonesia memadukan race, entertainment dan bisnis di dua kali pelaksanaan YACR itu, menjadi semangat membangun balap sport di Indonesia kembali berjaya seperti masa lalu, agar disegani di kawasan Asia dan Dunia.

Slogan "We R Different" dan lahirnya R Series R6, R15, dan R25, menjadi inspirasi gelaran Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015. Yang menarik bukan hanya pebalap profesional yang bertanding, tetapi R-Shop Yamaha, Komunitas & klub-klub R Series turut meramaikan persaingan memperlihatkan kehebatan R Series mereka.

"Tidak hanya sekadar penyaluran hobi menggeber maksimum motor di trek sirkuit permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (Circuit Log Viewer) teknologi untuk mengetahui "riding skill" (kemampuan mengendarai) yang benar di sirkuit permanen Sentul International dengan bimbingan pebalap handal Yamaha Indonesia. Dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan riding gear atau perlengkapan balap yang lengkap untuk persayaratan keamanan pembalap," ujar M. Abidin GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Balapan yang seluruhnya menggunakan motor sport berteknologi injeksi, bukan hanya event untuk pebalap, tetapi ajang belajar para teknisi balap lebih tajam setting motor injeksi. Adapun, Sunday Race with R Cup digelar 5 seri di Sentul International Circuit, perdananya pada 27-29 Maret 2015.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini