Sukses

Beli MPV Mewah, Pilih Alphard Atau Odyssey?

Bayang-bayang penurunan pasar mobil nasional nampaknya tak membuat langkah Agen Pemegang Merek (APM) untuk menahan peluncuran model baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bayang-bayang penurunan pasar mobil nasional nampaknya tak membuat langkah Agen Pemegang Merek (APM) untuk menahan peluncuran model baru.

Di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah, misalnya, ada dua mobil baru yang menjajaki pasar dalam negeri, All New Alphard dan All New Odyssey. Lantas bila Anda hendak membeli kendaraan baru di kelas ini, mana yang perlu dilirik?

Tentunya, ada penilaian awal bila dari sisi ukuran, nampaknya kurang sreg bila membandingkan All New Alphard dan All New Odyssey. Namun, tak ada salahnya bila Anda perlu mengentahui beberapa aspek dari dua mobil tersebut, karena sama-sama mengusung konsep MPV mewah.

All New Honda Odyssey melakoni debutnya pada Rabu (25/3), mobil ini hadir dengan penambahan dua fitur baru yakni roof monitor baru dan built-in GPS navigation.

Sementara All New Toyota Alphard hadir dengan perubahan yang cukup siginifikan pada sektor kosmetika, juga penggantian mesin 2,4 liter ke 2,5 liter. Selain itu All New Vellfire juga diboyong PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk menjawab kebutuhan MPV premium.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

-- Mesin

Untuk urusan jantung pacu, All New Alphard tentunya menyediakan pilihan yang lebih lengkap, yakni 2,4 liter dan 3,5 liter.

All New Honda Odyssey, mengemas mesin 2,4 liter, in-line 4-cylinder, i-VTEC DOHC, 16 katup yang mampu memproduksi tenaga 175 PS pada 6.200 rpm dan torsi 23 Nm pada 4.000 rpm.

-- Fitur

Baik All New Honda Odyssey maupun All New Toyota Alphard sama-sama memiliki layout tempat duduk tiga baris. Untuk urusan yang satu ini, konsumen Indonesia pastinya sangat memerlukan kendaraan yang fungsionalitas.

Terlebih lagi, bagi pembeli MPV wah, mereka tak cuma perlu kendaraan yang lega tapi juga mewah dan nyaman. Kedua mobil ini bisa dibilang menawarkan dua aspek tersebut.

Untuk All New Alphard, interiornya mengalami perubahan untuk memberikan kenyamanan lebih mewah kepada pelanggan. Captain seat yang dihadirkan pada Alphard dan Vellfire memberikan kenyamanan utama kepada penumpang. Ditambah dengan rear seat entertainment yang semakin memanjakan penumpang di kabin.

Sementara All New Odyssey, kabinnya dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir senyaman mungkin dengan tilt & telescopic steering wheel, 8 way power seat adjuster plus memory seat, dan arm rest. Sedangkan untuk kenyamanan penumpang baris pertama menggunakan 4 way power seat adjuster dan penumpang baris kedua dihadirkan dengan premium craddle seat plus manual Ottoman.

>>Klik laman berikutnya

3 dari 3 halaman

Next

-- Harga

Nah, untuk urusan yang satu ini, Toyota menyediakan All New Alphard dalam tiga tipe, yang dilego mulai dari Rp 830 juta hingga Rp 1,5 miliar untuk tipe tertinggi. Sementara All New Odyssey dibanderol Rp 707 juta on the road (OTR) Jabodetabek dan ditawarkan dalam tipe 2,4 liter Prestige. Jadi, pilih mana?

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.