Sukses

Jangan Ditiru, Perilaku Berbahaya Remaja Saat Mengemudi

Berikut adalah video yang menunjukkan betapa cerobohnya pengemudi remaja.

Liputan6.com, Chicago - Menurut laporan dari American Automotive Association (AAA), 6 dari 10 kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pengemudi remaja disebabkan hilangnya konsentrasi. Jumlah ini empat kali lebih besar dari pengemudi dewasa atau yang sudah tua

Temuan ini diperkuat dengan salah satu video yang tersebar di Internet. Dalam video tersebut, terlihat jelas apa yang dilakukan para pengemudi remaja. Saat mengemudi, mereka bukannya fokus ke jalan, tetapi malah berkomunikasi melalui gadget.

Memang, hanya sepersekian detik remaja-remaja itu mengalihkan pandangannya dari jalanan. Tetapi hanya butuh sepersekian detik pula bagi mereka membuat kesalahan fatal.

Seperti pada video ini, para remaja yang hilang kendali terpaksa membanting stir ke jalur berhenti bahkan hingga rerumputan. Meskipun dalam video ini tidak ada kecelakaan serius, tetapi bukan tidak mungkin hal itu terjadi di kemudian hari.

Berikut video selengkapnya:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.