Sukses

Bedanya All New Alphard dengan Vellfire

All New Alphard dan All New Vellfire pun resmi menjajaki pasar dalam negeri, lantas apa bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah memasarkan Alphard sejak 2008, PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru menjadi distributor Vellfire di Indonesia pada tahun ini. All New Alphard dan All New Vellfire pun resmi menjajaki pasar dalam negeri, lantas apa bedanya?

Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo menuturkan, baik All New Aplhard maupun Vellfire sama-sama bermain di kelas multi purpose vehicle (MPV) premium. Hanya saja, karakter dari kedua konsumen mobil itu yang berbeda.

"TAM memang belum mengeluarkan Vellfire selama ini. Mobil ini kami sediakan karena banyaknya permintaan terhadap Vellfire," katanya beberapa waktu lalu.

"Nah, untuk perbedaanya, Vellfire sengaja dibuat lebih stylish dan sporty serta konsumennya lebih muda. Sedangkan Alphard dibuat lebih elegan," jelasnya.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, TAM sendiri menargetkan bakal menjual 150-200 unit Alphard dan Vellfire tiap bulan. Sementara, Samulo tak bisa memberikan berapa jumlah penjualan untuk masing-masing model.

"Agak sulit persenannya, karena semua spek punya segmen masing-masing," imbuh dia.

Adapun, kedua mobil itu berstatus CBU dari Jepang. Untuk harga, TAM melepas All New Alphard 2,5 X seharga Rp 830 juta. Kemudian untuk All New Alphard 2,5 G Rp 980 juta sama dengan All New Vellfire 2.5 G. Untuk tipe tertinggi dengan mesin 3,5 liter harganya Rp 1,530 miliar. Seluruh harga itu merupakan on the road (OTR) Jakarta.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini