Sukses

Top 5 Otomotif: Cara Canggih Tangkal Pencuri Mobil Jadi Perhatian

Artikel yang membahas cara canggih untuk menangkal aksi bandit untuk meretas mobil sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas cara canggih untuk menangkal aksi bandit untuk meretas mobil sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi yang mengurai perbedaan All New Alphard dengan Vellfire hingga mobil Rp 23 juta dari cetakan printer tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 29 Maret:

1. Pakai Alat Ini, Mobil Anda Dijamin Aman dari Bandit

Hacker telah menjadi ancaman bagi banyak orang, terutama bagi barang-barang elektronik yang dimiliki. Hacker mampu untuk membajak hampir semua barang-barang elektronik yang terkoneksi ke internet, dari mulai gadget hingga mobil.

Dalam beberapa eksperimen terbaru, hacker bahkan mampu membajak mobil yang sedang dikendarai. Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan. Selain merupakan tindakan kriminal, hacking mobil tentu membahayakan keselamatan pengendaranya.

2. Bedanya All New Alphard dengan Vellfire

Meski telah memasarkan Alphard sejak 2008, PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru menjadi distributor Vellfire di Indonesia pada tahun ini. All New Alphard dan All New Vellfire pun resmi menjajaki pasar dalam negeri, lantas apa bedanya?

Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo menuturkan, baik All New Aplhard maupun Vellfire sama-sama bermain di kelas multi purpose vehicle (MPV) premium. Hanya saja, karakter dari kedua konsumen mobil itu yang berbeda.

3. Begini Cara Ganti Wiper yang Benar

Mengganti wiper adalah salah satu perawatan mobil tercepat dan termudah. Tetapi kebanyakan pemilik mobil abai untuk melakukannya. Entah karena malas atau memang tidak terlalu peduli.

Salah satu permasalahan dalam mengganti wiper adalah pemilik mobil tidak tahu kapan hal tersebut perlu dilakukan. Wiper perlu segera diganti ketika ia mencicit saat digunakan serta tidak membersihkan debu atau tetesan air dengan bersih.

4. Warna, Jadi Ciri Truk Legendaris yang Eksis di Indonesia

Truk adalah salah satu jenis kendaraan bermotor yang sangat berguna, terutama untuk mengangkut barang, baik yang berukuran kecil hingga yang besar. Karena itu, beberapa pabrikan otomotif juga menjadikan truk sebagai salah satu sumber terbesar keuntungan mereka.

Berdasarkan data Gaikindo, industri truk di Indonesia masih didominasi oleh beberapa pemain saja, di antaranya adalah Mitsubishi, Hino, dan Isuzu. Tentu, beberapa faktor turut serta menjadikan mereka sebagai penguasa industri truk.

5. Hasil Cetakan Printer, Mobil Baru Ini Dilego Cuma Rp 23 Juta

Mobil hasil cetakan printer 3D sampai saat ini belum umum di masyarakat. Tetapi ada beberapa pabrikan otomotif yang telah berhasil membuat model yang diklaim punya kemampuan yang setara dengan mobil biasa. Salah satu perusahaan tersebut bernama Sanya Suhai.

Melansir Carcruishing pada Minggu (29/3/2015), pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut berhasil menciptakan dan merilis mobil 3D pertama di negara tersebut. Pabrikan ini juga mengatakan bahwa mobil tersebut berbiaya murah, yaitu US$ 1770 atau sekira Rp 23 juta.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini