Sukses

Mitsubishi: New Fuso FI1217 Belum Ada Lawan

Mitsubishi Fuso resmi menggarap pasar baru di antara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT) menggunakan New Fuso FI1217.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Fuso resmi menggarap pasar baru di antara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT), yaitu segmen Light Medium Duty Truck (LMDT). Segmen baru tersebut disambut dengan menghadirkan varian baru, New Fuso FI1217.

Berdasarkan rilis resmi dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), New Fuso FI1217 diyakini bisa mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Karena berada di tengah segmen LDT dan MDT, New Fuso FI1217 dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut.

Varian terbaru ini dapat mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar sekaligus tetap lincah bermanuver di medan sulit karena ukuran yang kecil layaknya light truck. Selain itu, varian ini juga diklaim belum memiliki saingan.

"New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan," kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Truk baru ini ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 168 hp. Truk ini juga mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11 meter kubik dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

New Fuso FI1217, menurut KTB, akan menyasar pengguna utama yang berada pada sektor konstruksi seperti angkutan pasir dan batu, perkebunan seperti angkutan sawit dan karet, hingga bertambangan batu bara.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini