Sukses

Uji Coba BMW Seri 7 Terbaru Berakhir Nahas

Baik BMW Seri 7 maupun Mercedes Benz Sprinter melaju dalam kecepatan tinggi dan saling hantam di persimpangan.

Liputan6.com, Stuttgart - Tak selamanya proses uji coba kendaraan baru berjalan dengan mulus. Ada kalanya proses uji coba model baru berakhir nahas seperti yang dialami oleh BMW Seri 7 ini.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (30/3/2015), sebuah BMW Seri 7 untuk model 2016 dilaporkan mengalami tabrakan dengan Mercedes Benz Sprint milik pihak kepolisian saat melintasi jalanan Kota Stuttgart, Jerman. BMW Seri 7 ini pun masih ditutupi oleh selubung kamuflase di sebagian besar bodinya.

Tabrakan ini bermula ketika pengemudi BMW Seri 7 tidak melihat lampu sirine pada van polisi tersebut. Saat kejadian, Mercedes Benz Sprinter ini sedang dalam tugas menuju ke lokasi perampokan.

Kedua mobil ini kabarnya sama-sama melaju dalam kecepatan tinggi dan saling hantam di persimpangan. Akibat benturan yang cukup keras, mobil polisi langsung terguling.

Beruntung, baik tiga orang polisi yang berada dalam van maupun test driver dilaporkan selamat dan hanya mengalami cidera ringan.

Meskipun selamat, kerugian materil akibat kerusakan BMW ditaksir sangat besar. Menurut laporan, nilai kerusakan BMW Seri 7 ini mencapai 150 ribu Euro atau sekitar Rp 2,13 miliar.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.