Sukses

Melongok 4 Mobil Masa Depan yang Bikin Penasaran

Sejak diluncurkan pertama kali pada 1879, industri roda empat terus mengalami perkembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pertama kali pada 1879, industri roda empat terus mengalami perkembangan hingga kini. Selain model yang dilepas kian beragam, teknologinya pun makin canggih untuk menjawab kebutuhan di masa depan.

Dalam sejumlah kesempatan, pabrikan otomotif dunia pun memamerkan mobil masa depan mereka. Ada yang mengusung teknologi nol emisi hingga mengaplikasikan fitur tanpa sopir atau otonomos.

Nah, untuk mengetahui apa saja mobil masa depan karya pabrikan mobil terkemuka, berikut daftarnya sebagaimana dilansir dari Therichest, Senin (30/3/2015).

-- Google Self-Driving Car

Raksasa pencarian asal California, Google, mengembangkan sebuah teknologi yang memungkinkan mobil bisa berjalan tanpa memerlukan kontrol dari pengemudi.

Google Pamer Unit Mobil Tanpa Sopir Terbaru, Sudah Siap Pakai?

Pada dasarnya, teknologi ini menggunakan sejumlah sensor, termasuk sistem LIDAR di atap mobil untuk membaca lingkungan sekitar yang kemudian dikalibrasi ke sebuah piranti lunak.

Untuk mengembangkan teknologi, Google pun menyiapkan sejumlah mobil purwarupa untuk dijajal di sejumlah negara.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

-- Mercedes Benz BIOME

Konsep BIOME pertama kali diperkenalkan Mercedes Benz pada ajang Los Angeles Design Challenge. Bila Anda kerap menyaksikan film bergenre sci-fi atau fiksi ilmiah bentuk dari BIOME ini bisa dibilang cukup aneh.

Mercedes Benz mengguankan sejumlah komponen alami untuk membangun BIOME. Mobil pun dibangun dengan material bernama BioFibre yang tak cuma sangat ringan tapi juga super kuat.

>>Klik laman berikutnya

3 dari 4 halaman

Next

-- Toyota Nori

Mobil ini awalnya dikembangkan dari konsep 2010 Design Chellenge di Los Angeles Auto Show 2010. Toyota Nori menganut desain podular dan dibangun dengan sasis serta bodi yang menyatu untuk menekan biaya produksi.

Sebagai mobil masa depan, Toyota Nori pun mengusung motor listrik dengan sumber tenaga dari baterai yang bisa dilepas pasang. Menariknya, mobil ini juga memiliki panel surya yang terpasang pada bodi.

>>Klik laman berikutnya

4 dari 4 halaman

Next

-- F 015 Luxury in Motion

Mercedes Benz bisa dibilang selangkah lebih maju dalam membuat mobil otonomos melalui F 015 Luxury In Motion Concept. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada Consumer Electronic Show (CES) 2015, di Las vegas.

Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion Concept menganut penggerak plug-in hidrogen yang dikombinasikan dua motor listrik.

Di atas kertas, mobil ini bisa memproduksi tenaga 268 horse power (hp) dan torsi 398 lb-ft. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, Mercedes Benz Luxury in Motion ini memerlukan waktu 6,7 detik dan bisa digeber pada kecepatan maksimum 200 km/jam.

(gst/ian)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.