Sukses

Kawasaki Ninja H2R Dijual Perdana di Jepang

Ninja H2R merupakan sepeda motor berspesifikasi balap namun dapat digunakan di jalan umum.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki Heavy Industries (KHI) akhirnya memasarkan Ninja H2 dan H2R di Jepang. Superbike terganas yang pernah diproduksi Kawasaki ini sudah bisa dibeli konsumen di Negeri Matahari Terbit pada gelaran Tokyo Motorcycle Show 2015.

Di pameran roda dua tahunan ini, Kawasaki sebagaimana dilansir dari laman Resposejp, Selasa (31/3/2015), untuk pertama kalinya menjual Ninja H2R.

Adapun, Ninja H2R ditawarkan sebagai sepeda motor fokus pada kecepatan dengan dukungan mesin berdaya besar. Motor yang dibuat khusus untuk lintasan sirkuit ini, didukung mesin empat silinder inline 998 cc yang menghasilkan output maksimum sebesar 321 horse power (hp).

Konsep dasar pengembangan Ninja H2R adalah bagaimana menciptakan sepeda motor yang sangat menyenangkan. Ninja H2R juga menjadi sepeda motor pertama yang menggunakan sadel berdesain ala bucket seat.

Dikatakan, Ninja H2R adalah jawaban atas pertanyaan pengguna roda dua yang menginginkan sepeda motor berspesifikasi balap namun dapat digunakan di jalan umum. Kawasaki pun turut membekali kontrol elektrik untuk mencegah sepeda motor ini digunakan secara sembrono oleh para penunggangnya.

Saat diuji coba di sirkuit Losail, Qatar, Ninja H2R berhasil mencatatkan kecepatan 354 km/jam ketika digeber di lintasan lurus sepanjang 1.068 meter.

Di pasar nasional, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meniagakan Ninja H2 sejak Januari 2015. Respon yang ditunjukan pasar sangat positif. Dibanderol Rp 580 juta, jatah 20 unit setahun telah ludes terjual.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini