Sukses

Mobil Tiongkok ala Range Rover Dilego Rp 50 Juta

Di ranah otomotif, Tiongkok tak cuma terkenal sebagai pasar terbesar di dunia tapi juga tempat lahirnya mobil-mobil tiruan.

Liputan6.com, Beijing - Di ranah otomotif, Tiongkok tak cuma terkenal sebagai pasar terbesar di dunia tapi juga tempat lahirnya mobil-mobil tiruan. Ya, sudah tak terhitung jumlahnya berbagai pabrikan rumahan yang mampu menjiplak mobil-mobil dengan nama besar. 

Kali ini, giliran Yuelang X1 EV menjadi sorotan para pengunjung pameran Shandong EV Expo di Tiongkok. Betapa tidak, mobil hadir dengan sejumlah ciri khas mobil tangguh asal Inggris, Land Rover. Demikian dilansir dari Carnewschina, Selasa (31/3/2015).

Tampilan mobil ini bisa dibilang tak beda jauh dengan Range Rover, terlebih ketika melihat bentuk grill dan lampu utamanya. Hanya saja, tulisan Range Rover diubah menjadi Range.

Tak cuma bagian muka, sektor buritan pun mendapat sentuhan ala Inggris. Yuelang X1 EV memiliki emblem Land Rover dan aksen krom pada pintu bagasi dengan tulisan CNEVROVER. Yang tak kalah unik, meski mobil meniru Range Rover, velgnya justru menyematkan lambang BMW.

Adapun, Yuelang X1 merupakan kendaraan anti BBM yang mengemas motor listrik 3 kW yang bisa dipacu dengan kecepatan 50 km/jam. Ketika baterai terisi penuh, mobil ini memiliki kemampuan jelajah sejauh 120 km. Untuk harga, pabrikan asal Tiongkok ini melepasnya mulai dari US$ 4.510 atau setara Rp 59 juta.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini