Sukses

Honda Boyong Konsep SFA ke Tokyo

Honda SFA lakoni debut perdana di ajang Indonesia Motorcycle Show pada Oktober 2014 lalu.

Liputan6.com, Tokyo - Di ajang Tokyo Motorcycle Show yang dilangsungkan pada 27 Maret 2015 lalu, Honda kembali memperkenalkan konsep SFA. Sepeda motor ini memiliki desain yang futuristik bernuansa neo-modern.

Melansir laman Responsejp, Selasa (31/3/2015), konsep motor sport ini sebelumnya melakoni debut perdana di ajang Indonesia Motorcycle Show pada Oktober 2014 lalu.

Sebagai motor bergaya Street Fighter, Honda malah mendesain konsep SFA dengan dimensi yang cukup ramping. Hal ini tak lain agar sepeda motor menjadi lebih lincah dan nikmat dikendarai.

SFA ini mengadopsi dapur pacu berikut struktur rangka pipa baja yang sama dengan milik CB150R. Adapun SFA menggunakan highlight yang sporty serta ukuran ban depan dan belakang yang tebal.

Yang cukup menarik dalam konsep ini adalah posisi saluran pembuangan berikut muffler diposisikan di bawah jok. Tak luput, lengan ayun milik SFA menggunakan model single-arm.

Sinyalemen kuat menyebutkan jika nantinya konsep SFA ini akan dipasarkan di negara-negara berkembang ASEAN dan termasuk juga indonesia. Bahkan, tak menutup kemungkinan SFA juga akan dilepas di Jepang.

Namun begitu, Honda enggan membicarakan lebih lanjut perihal rencana produksi SFA meskipun telah beberapa kali dipamerkan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini