Sukses

IIMS 2015 Adopsi Oto Bursa Tumplek-Blek

IIMS 2015 tawarkan lebih banyaknya display produk, makin kental nuansa internasional, hingga acara pendukung yang lebih bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta - Di pertengahan tahun ini pecinta otomotif Tanah Air akan dimanjakan oleh dua pameran besar yang berlangsung bersamaan. Kedua pameran otomotif ini adalah Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bergulir 20-30 Agustus 2015

GIIAS menetapkan tempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Sementara IIMS tetap bertahan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Meski Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memisahkan diri dari IIMS, pihak penyelenggara menjanjikan gelaran tahun ini akan lebih beragam. Hal ini ditandai dengan lebih banyaknya display produk, makin kental nuansa internasional, hingga acara pendukung yang lebih bervariasi.

Hal tersebut ditegaskan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara tetap IIMS dalam press conference di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015). Acara yang akan digelar pada 20 hingga 30 Agustus ini mengangkat tagline "The Essence of Motor Show".

Tagline ini, kata Hendra, adalah bukti perubahan konsep penyelenggaraan. Konsep yang selama ini hanya sekadar ajang pamer dan transaksi kendaraan roda empat, dipastikan berubah.

"(IIMS) tak lagi sekadar ajang pamer dan transaksi, tetapi juga menghadirkan semua elemen yang berkaitan dengan otomotif. Semua intisarinya dirangkum dalam satu event," sambungnya.

Layaknya pameran akbar, IIMS 2015 telah menyiapkan supporting event sebagai unsur penyemarak. Beberapa acara pendukung yang telah dipastikan akan digelar adalah ASEAN Stunt Day, Bazaar Bagasi, Parade Test Drive & Ride, Gajah Monster Show, IIMS Military Zone, IIMS Indonesia Builder, Super Moto, IIMS Drift War 3, Indonesia Racing History, dan New Food Truck Area.

Beberapa acara lainnya pun tengah dipersiapkan. Pilihan produk yang didisplay juga makin beragam. "Intinya, kami ingin pengunjung punya pengalaman mengesankan sepulang dari IIMS," kata Ery Erlangga, Direktur PT Dyandra Promosindo.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • IIMS 2015

Video Terkini