Sukses

Mobil Sport Toyota Bakal Disuntik Mesin BMW

Toyota Supra akan didukung mesin enam silinder segaris dengan sokongan turbocharger.

Liputan6.com, Tokyo - Hubungan antara Toyota dan BMW tampaknya bakal makin 'lengket'. Kali ini, kemesraan antara dua pabrikan beda negara tersebut akan diwujudkan dalam suatu varian sportscar bermerek Toyota.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (1/4/2015), sportscar diisukan berada di atas BMW Z4 generasi terbaru. Lebih lanjut, mobil sport ini akan didukung mesin enam silinder segaris dengan sokongan turbocharger buatan BMW.

Menyoal model, mobil ini akan dilepas melalui keluarga Supra. Kemudian, mesin enam silinder yang telah menjadi tradisi di sportscar Toyota itu pun dipertahankan.

Adapun, Toyota sendiri, akan mengembangkan mobil ini berbasis konsep FT-1 yang diperkenalkan di Detroit Motor Show tahun lalu. Laporan ini pun menepis rumor sebelumnya yang menyebut jika Toyota mempersiapkan platform untuk pengganti GT86.

Model ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada 2018. Menyoal harga, generasi terbaru Supra ini ditaksir bakal memiliki banderol US$ 60 ribu atau sekira Rp 784,5 jutaan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.